Tutorial cara bongkar Himax Pure 3


Tutorial lengkap bongkar hp himax pure 3 indonesia

Bagaimana cara bongkar himax pure 3? Tutorial lengkap tentang cara membongkar, melepas casing, melepas lcd smartphone Himax Pure 3 indonesia.

  Sahbat pramud, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membongkar smartphone himax pure 3. Dan memang himax pure 3 merupakan smartphone yang sudah cukup lama yakni dirilis pada tahun 2014 silam.

  Namun sebelumnya, sekilas spesifikas dari himax pure 3 ini menggunakan layar 4,7 inchi. Dipersenjatai dengan prosesor MT6592 octa-core 1,7GHz, GPU Mali-450MP4. Memori RAM 1GB, memori internal sebesar 16GB. Menggunakan OS android v.4.2.2 (Jelly Bean). Dengan kamera 13MP yang bisa diputar kedepan dan ke belakang.

  Walaupun Himax Pure 3 ini dirilis sudah lama, namun smartphone ini masih banyak digunakan oleh penggunanya. Dan bagi sahbat pengguna smartphone ini yang sedang bingung bagaimana cara membongkarnya karena handphone nya bermasalah.

  Dan banyak pertanyaan pertanyaan sahbat karena himax pure 3 yang telah digunakan cukup lama ini mulai ada masalah. Adapun pertanyaan-pertanyaan tersebut sebagai berikut:
  1.  Bagaimana cara mengganti LCD himax pure 3?
  2.  Bagaimana cara mengganti baterai yang rusak pada himax pure 3?
  3.  Bagaimana memperbaiki speaker yang tidak bunyi di himax pure 3?
  4.  Bagaimana memperbaiki himax pure 3 yang mati?

  Yup, itulah beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sahbat pengguna himax pure 3 ini. Dan untuk itulah mengapa kita akan bahas bersama tentang bagaimana cara membongkar smartphone ini.

  Kenapa harus dibongkar? Ya, mau tidak mau kita harus membongkarnya sahbat. Supaya masalah-masalah seperti diatas dapat terselesaikan. Dan tentunya agar himax pure 3 ini kembali normal.

  Oke.. langsung saja kita mulai bagaimana caranya membongkar atau melepas casing Himax Pure 3? monggo disimak sahbat!


  Untuk langkah pertama yang harus kita lakukan untuk membongkar smartphone himax pure 3 ini adalah melepaskan LCDnya sahbat. Yup, mau tidak mau kita harus copot dulu LCDnya karena dibalih layar itulah nanti terdapat baut-bautnya.

tutoria cara membongkar dan lepas lcd himax pure 3 indonesia

  Bagaimana cara lepas LCD atau layar himax pure 3? caranya adalah mencongkel sekeliling layar yang berwarna hitam sahbat. Gunakan alat khusus untuk melepas LCDnya, atau bisa juga menggunakan kuku (sangat tidak disarankan). Atau bisa juga menggunakan benda pipih terbuat dari plastik yang kuat.

  Lepas dan mencongkelnya harus pelan-pelan dan hati-hati sahbat! Karena yang namanya LCD itu rawan pecah. O iya, untuk layarnya sendiri hanya di rekatkan dengan lem.

bagaimana cara melepas lcd himax pure 3

  Setelah itu kita angkat LCD himax pure 3 ini pelan-pelan. Angkat dengan sangat hati-hati karena di lcdnya kabel fleksibel dan soket. untuk lebih jelasnya monggo lihat gambar dibawah ini!

tutorial melepaskan layar/lcd himax pure 3 indonesia

  Kita angkat LCDnya sambil kita lepas juga soket lcd nya dengan hati-hati sahbat.

tutorial cara bongkar hp himax pure 3 indonesia

  Setelah kita berhasil melepaskan lcd himax pure 3, langkah selanjutnya kita lepas semua baut yang terlihat. Lepas baut dengan obeng plus kecil, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini! 

cara melepaskan casing himax pure 3 indonesia

  Dibawah ini adalah penampakan himax pure 3 yang sudah dilepas lcd nya dan semua baut juga sudah terlepas sahbat.

cara membongkar himax pure 3 - pramud.com

  Sahbat pramud, setelah semua baut terlepasselanjutnya kita lepas plat antara lcd dengan rangkaian pcb. monggo lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

cara lengkap bongkar himax pure 3


cara melepas casing himax pure 3

  Setelah plat tersebut terlepas, maka tampak terlihat baterai dan rangkaian pcb dari himax pure 3 ini. Seperti gambar dibawah ini.

jeroan dan rangkaian pcb himax pure 3

Dan Bagaimana cara untuk melepas baterai himax pure 3 ini?
  • Lepas dulu soket yang terhubung dengan rangkaian pcb bagian bawah.
  • Lepas soket baterai yg terhubung ke rangkaian pcb
  • Lepas baterai dengan cara dicongkel pelan-pelan karena baterainya hanya direkatkan dengan lem (double tape)

bagaian soket pada hp himax pure 3 indonesia

  Sahbat pramud, demikianlah sekilas tentang bagaiamana cara melepas casing atau membongkar handphone Himax Pure 3.  Dan segala resiko yang terjadi bukan tanggung jawab kami ya? hehe. Dan semoga sahbat sukses dan berhasil dalam membongkarnya.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial cara bongkar Himax Pure 3"

Post a Comment