Review kelebihan Samsung Galaxy J7 prime indonesia

unboxing dan review kelebihan kekurangan samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

pramud blog | Mengulas tentang unboxing, review dan spesifikasi lengkap smartphone Samsung Galaxy J7 prime Indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari handphone Samsung Galaxy J7 Prime indonesia?

  Sahbat pramud yang berbudiman, berjumpa lagi di blog yang sederhana ini, pramud blog. Dan pada kesempatan yang indah ini, saya berkesempatan untuk mengulas dan sedikit review tentang smartphone besutan dari samsung.

  Sahbat pramud pasti sudah tidak asing lagi dengan handphone Samsung Galaxy series kan? Yup.. di indonesia sendiri samsung galaxy series ini sudah menjamur di tanah air. Dari samsung galaxy low-end yang murah meriah sampai samsung galaxy high-end yang harganya keterlaluan nggilani.

  Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu smartphone galaxy series, yakni samsung galaxy J7 prime.

  Samsung Galaxy J7 prime ini termasuk smartphone atau handphone menengah keatas dan dengan harga yang cukup terjangkau ( bagi yang punya duit ).

SPESIFIKASI

  Sahbat pramud, smartphone samsung galaxy J7 prime indonesia ini mengusung layar yang cukup lebar yakni 5,5"  PLF TFT capacitive touchscreen. Dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass sehingga tahan dengan goresan-goresan agar layar tidak lecet dan baret.

  Dengan mode Dual-SIM ( nano sim ) dan sudah suport jaringan LTE (4G) di indonesia. Dan dengan dimensi yang cukup besar yaitu 151.7 x 75 x 8 mm.

  Samsung Galaxy J7 Prime indonesia ini menjalankan sistem operasi Android v6.0.1 (Marshmallow). Dan dipersenjatai dengan memori RAM sebesar 3GB dan sebuah prosesor Exynos 7870 Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53.

  Dan untuk pengolahan grafisnya dipercayakan oleh GPU Mali-T830MP2. Dengan spek yang mumpuni tersebut, niscaya smartphone ini dengan mudah menjalankan game-game HD dengan mulus.

  Galaxy J7 Prime juga dibekali memori internal yang cukup lega yakni sebesar 32GB, Dan masih bisa kita tambahkan memori eksternal atau microSD up to 256 GB. Dengan demikian kita tidak usah kuwatir untuk menyimpan banyak lagu, poto maupun video sahbat.

  Beralih ke kamera, Samsung Galaxy J7 prime indonesia ini dibenamkan kamera 13MP dibagian belakang dan kamera 8MP dibagian depan sahbat.

  Untuk menopang kinerjanya, Samsung Galaxy J7 Prime ini dibekali baterai non-removable Li-ion dengan kapasitas 3300 mAh. Fitur-fitur lain dari Galaxy J7 Prime seperti finger-print, USB-OTG, accelerometer, proximity, A-GPS, dan masih banyak fitur lainya.

UNBOXING SAMSUNG GALAXY J7 PRIME INDONESIA

  Sahbat pramud, langsung saja mari kita lanjutkan dengan sesi unboxing smartphone samsung galaxy J7 prime indonesia.

  Untuk box atau kardus dari samsung galaxy J7 prime indonesia ini dibalut dengan warna putih sahbat, dan boxnya pun kecil dan simpel. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

bongkar kardus, box samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Berlahan dan hati-hati untuk membuka segel dari kardus/box samsung galaxy J7 prime dan rasa penasaran pun mulai memuncak. Apakah gerangan isi dibalik box kecil ini? Dan setelah dibuka, nampak sesosok handphone yang cukup menawan...

review dan unboxing samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

   Dan kesan pertama melihat samsung galaxy J7 prime ini adalah cukup memikat hati, desainnya pun cukup menarik sahbat.

  Oke. selanjutnya mari kita bongkar semua box samsung galaxy J7 prime indonesia ini. Apa saja sih yang paket yang ada didalam kardus/ box samsung galaxy J7 prime? monggo dilihat gambar dibawah ini.

paket dan isi box samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog



Dalam pembeliannya, kita akan mendapatkan isi paket sbagai berikut,

Isi Box Samsung Galaxy J7 Prime Indonesia :

  • smartphone samsung galaxy J7 prime
  • kabel data
  • kepala charger
  • headset
  • pembuka slot simcard
  • kartu garansi
  • manual book

DESAIN

  Sahbat pramud, selanjutnya menuju ke segi desain dari smartphone samsung galaxy J7 prime indonesia. Untuk bentuk maupun desainnya sendiri menurut saya pribadi cukup menarik perhatian. Desain yang elegan dan cukup wahh...

  Pada bagian depan, layar 5,5 inchi membentang luas dan bagian tepi kiri kanan sedikit melengkung (2.5 D). Dengan frame dibalut dengan warna putih susu. Dengan tiga tombol yang berada dibagian bawah yakni tombol Home (tengah), tombol menu, dan tombol back. Bagian atas terdapat tulisan logo "SAMSUNG" dan juga terbenam kamera 8MP.

  Di deretan itu juga terdapat lampu led notifikasi dan speaker untuk telpon. Untuk lebih jelasnya monggo lihat gambar/foto samsung galaxy J7 prime di bawah ini.

review layar samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Kita beralih dibagian belakang samsung galaxy J7 prime ini sahbat. Untuk bodi bagian belakang ( back cover ) dibalut dengan warna gold, yang membuat samsung galaxy J7 prime ini tampak lebih menawan.

  Dibagian belakang juga dibenamkan sebuah kamera berkekuatan super 13MP yang berjejer dengan LED flash. Terlihat juga dengan jelas logo samsung berwarna hitam. Monggo sahbat lihat gambar dibawah ini!

review kamera dan tampak belakang samsung galaxy J7 prime indonesia - pramud blog

  Beralih dibagian sisi samping kanan dari samsung galaxy J7 prime ini. Di sisi ini terlihat tombol volume yang terpisah yakni (+) dan (-).

  Dan ada dua slot simcard juga disitu, yang tengah itu adalah merupakan slot simcard 1. Dan yang agak panjang itu slot simcard 2 dan slot microSD. Untuk kartu SIM, keduanya menggunakan nano-SIM. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk lebih detailnya.

review tombol volume, slot simcard microsd samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Sahbat pramud, menuju di bagian sisi samping kiri samsung galaxy J7 prime indonesia. Di bagian ini terlihat dengan jelas sebuah tombol yakni tombol power. Kemudian juga nampak speaker dari galaxy J7 prime ini. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini sahbat.

review tombol power dan speaker samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Kemudian dibagian tepi bawah samsung galaxy J7 prime terdapat port micro-USB yang berfungsi untuk charger baterai maupun transfer data sahbat. Dan disebelahnya terlihat sebuah lubang, yup itu adalah port audio 3.5mm untuk colokan headset. monggo lihat gambar dibawah ini.

review port microusb, lubang audio samsung galaxy J7 prime indonesia - pramud blog

  Kemudian pindah kebagian samping atas, dibagian atas ini terlihat nampak polos. Tidak ada port maupun tombol dibagian samping atas samsung galaxy J7 prime ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar / foto dibawah ini!

review kelemahan samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Walaupun ukuran maupun dimensi dari samsung galaxy J7 prime ini termasuk bongsor alias gede, akan tetapi tetap terasa pas dan nyaman dalam genggaman tangan sahbat.

KAMERA

  Sahbat pramud yang berbudiman, selanjutnya kita beralih ke segi kamera dari samsung galaxy J7 prime indonesia ini. Smartpone ini dibenamkan kamera yang cukup mumpuni yakni kamera beresolusi 13MP dibagian belakang.

  Dan dengan fitur pendukung yang mumpuni seperti bukaan sensor f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p@30fps.

  Tidak lupa juga dibagian depan juga disematkan kamera yang beresolusi 8MP, f/1.9 dan sangat cocok buat sahbat yang suka foto selfie dan ber-alay ria di media sosial.

  Langsung saja sahbat, mari kita tes kameranya, apakah kamera yang disematkan didalam samsung galaxy J7 prime ini mampu memberikan hasil terbaiknya?

  Untuk pengetesan kamera, saya melakukannya dengan metode waton jepret. Yup.. metode ini seperti yang sudah saya lakukan di review-review sebelumnya sahbat.

  Dan dibawah ini adalah hasil foto kamera belakang dari samsung galaxy J7 prime indonesia.

review hasil foto kamera belakang samsung galaxy j7 prime indonesia - pramud blog

  Gambar/foto dibawah ini adalah hasil kamera depan dari samsung galaxy J7 prime indonesia sahbat.

review hasil foto kamera depan samsung galaxy J7 prime indonesia - pramud blog

  Untuk hasil foto maupun video yang dihasilkan dari kamera samsung galaxy J7 prime indonesia ini cukup baik dan memuaskan dikelasnya.

  Sahbat pramud, Apa saja sih kelebihan maupun kekurangan dari smartphone samsung galaxy J7 prime indonesia? pada ulasan diatas dapat disimpulkan sebagai berikut sahbat,

Kelebihan Samsung Galaxy J7 prime indonesia :
  • layar lebar dengan 2,5D
  • memori ram cukup besar yakni 3GB
  • kapasitas internal cukup lega + microSD
  • hasil kamera cukup baik

Kekurangan Samsung Galaxy J7 prime indonesia : 
  • material bodi agak licin
  • port audio ada dibawah, bagi yang suka dengerin mp3 dengan headset pasti tahu.

  Sahbat pramud, dari ulasan diatas tentang unboxing serta review kelebihan dan kekurangan smartphone samsung galaxy J7 prime indonesia dapat disimpulkan bahwa smartphone ini cukup layak untuk dimiliki. Apalagi bagi para anak muda yang pingin smartphone yg cukup mumpuni dikelasnya dan dengan brand besar seperti samsung ini.

Dan terimakasih banyak saya ucapkan, karena sahbat sudi meluangkan waktunya untuk mampir di blog sederhana ini. Jika sahbat tertari dengan samsung galaxy J7 prime ini, monggo segera dipinang!!








Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Review kelebihan Samsung Galaxy J7 prime indonesia"

  1. ga salah kalau harganya lumayan mahal sebanding dengan spesifikasinya...
    blower infrared

    ReplyDelete
  2. Substantially, the post is really the freshest on that noteworthy topic. I concur with your conclusions and also can eagerly look forward to your coming updates. Simply just saying thanks definitely will not simply be acceptable, for the amazing lucidity in your writing. I can promptly grab your rss feed to stay informed of any updates. Fabulous work and also much success in your business endeavors! Crackstream Alternatives

    ReplyDelete
  3. Trying can be tedious. But the rewards are always sweet. แทงบอลโลก2022

    ReplyDelete
  4. It’s such a great article, thanks for sharing. It helps me a lot. สล็อตUFABET

    ReplyDelete