Tutorial cara membongkar LG G3 (D855) dengan mudah

tutorial lengkap bagaimana cara membongkar hp Lg G3 - pramud blog

pramud blog - Tutorial lengkap bagaimana cara bongkar, melepas casing, bodi, jeroan, rangkaian handphone LG G3 ( D855 ).


  Sahbat pramud, berjumpa kembali di blog sederhana ini. Dan pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas tentang bagaimana cara membongkar smartphone LG G3 sahbat.

  Sebelumnya, smartphone LG G3 ini adalah merupakan smartphone andalan generasi ketiga dari pabrikan LG. Ya walaupun sudah lama dirilis ( sekarang sudah ada LG G6 ), akan tetapi sampai sekarang masih banyak yang menggunakan smartphone ini sahbat.

  Oleh karena itu, pasti sudah mulai banyak keluhan dan masalah yang dialami pengguna smartphone ini. Ada yang layar lcd nya mati / pecah, touchsreen rusak, hp bootlop / ngehang, baterai ngedrop, casing / bodi pecah, tidak bisa dicas dan masih banyak lagi keluhan-keluhan dari pengguna smartphone LG G3 ini sahbat.

  Jika sahbat merupakan salah satu pengguna smartphone LG G3 yang mengalami hal tersebut, dan kepingin mengatasinya sendiri tanpa harus pergi ketempat servis hp yang jauh dan dengan biaya yang mahal tentunya. Maka sahbat pramud beruntung banget menyambangi artikel di blog sederhana ini, hehe.

  Yup.. itung-itung buat belajar atau menambah wawasan untuk membongkar dan memperbaiki hanphone kesayangannya sendiri sahbat.

  Gak usah banyak basa-basi sahbat, mari kita langsung saja membongkar jeroan dari smartphone LG G3 ( D855 ). Pertama-tama siapkan dulu alat-alat atau tool set, dan jangan lupa juga hp yang mau dibongkar.

handphone LG G3 rusak layar lcd dan touchscreen - pramud blog

  Untuksmartphone LG G3 yang dipegang kali ini kerusakannya adalah touchscreennya, dimana pada layarnya tidak bisa kita penyet-penyet (touch).

HP LG G3 rusak kamera belakang - pramud blog

  Sahbat pramud, langkah awal yang harus kita lakukan untuk membongkar handphone LG G3 ini adalah membongkar atau melepas backcover bagian belakang terlebih dahulu.

  Dan bagaimana cara melepaskan / copot casing bagian belakang / tutup baterai dari LG G3? caranya dengan mencongkel mengelilingi bagian pinggir bodi. Untuk lebih jelasnya, monggo lihat gambar dibawah ini!

cara melepas tutup belakang baterai, backcover, backdoor, casing, bodi LG G3 - pramud blog

  Setelah backcover / tutup baterai terlepas, kemudian lepaskan baterai dari smartphone LG G3 sahbat.

cara melepaskan baterai Lg g3 - pramud blog

  Setelah itu lepaskan / copot semua baut-bautnya dengan obeng plus kecil sahbat.

cara bongkar handphone LG G3 D855 - pramud blog

  Kemudian lepas / copot bagian tulangan (bodi) yang menutupi rangkaian pcb, dengan cara dicongkel kemudian diangkat pelan-pelan. Lebih jelasnya, monggo lihat beberapa gambar dibawah ini!

cara mudah membongkar casing bodi smartphone LG G3 - pramud blog

tutorial bagaimana cara membongkar LG G3 - pramud.com


cara melepas bodi tulangan hp LG G3 - pramud blog


  Dan setelah tulangan berhasil kita lepaskan, maka terlihatlah dengan jelas jeroan rangkaian pcb atau circuit board dari smartphone LG G3 ini sahbat.

cara membongkar, melepas, copot casing bodi, backcover LG G3 - pramud blog


jeroan mesin circuit board hp LG G3 - pramud blog


  Oke.. mari kita lanjutkan sahbat.. Setelah itu kita copot / lepaskan soket LCD dan touchscreen yang ada dibagian bawah dekat dengan port micro USB. Kemudian kita lepaskan rangkaian pcb ( circuit board ) dengan cara diangkat pelan-pelan.

cara melepas rangkaian pcb, circuit board, komponen ic kamera LG G3 - pramud blog


cara lepas mesin jeroan , rangakaian pcb, circuit boar, hardware LG G3 - pramud blog


  Dan akhirnya, kita bisa juga mengobrak abrik dan membongkar jeroan mesin dari smartphone LG G3 ini sahbat. Dan berikut ini adalah gambar rangkaian pcb, jeroan mesin, hardware komponen-komponen, circuit board dari handphone LG G3.

  Rangkaian pcb bagian depan, terlihat komponen-komponen ic yang ditutupi atau diselimuti dengan logam ( heatsink ). Dan juga terdapat modul kamera depan dengan soketnya.

jeroan mesin, rangakaian pcb, circuit board, mother board, hardware komponen ic kamera Lg G3 - pramud blog

  Beralih ke rangkaian pcb bagian belakang sahbat, di sini nampak dengan jelas modul kamera belakang dengan resolusi 13MP. Dan juga terbenam slot simcard dan slot microSD.

cara membongkar rangakaian pcb yang rusak parah - pramud.blog

  Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan tentang tutorial bagaimana cara membongkar smartphone LG G3. Dan jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan di kolom komentar sahbat. Terimakasih sahbat, karena telah meluangkan waktunya untuk mampir di blog yang sederhana ini. Dan jangan lewatkat artikel / ulasan menarik berikutnya...











Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tutorial cara membongkar LG G3 (D855) dengan mudah"

  1. wah makasih min, perlu dicoba pelan pelan ini untuk membongkar smartphone ini..
    blower infrared

    ReplyDelete
  2. thank you dearly author , I found oneself this web site very helpful and its full of excellent healthy selective information ! , I as well thank you for the fantastic food plan post. device mockup

    ReplyDelete
  3. Having been simply looking at useful blog articles with regard to the project research when My partner and i happened to stumble on yours. Thanks for this practical information! apple phone mockup

    ReplyDelete
  4. Woah! I’m really digging the template/theme of this blog. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s tough to get that “perfect balance” between usability and visual appeal. I must say you’ve done a excellent job with this. Also, the blog loads super fast for me on Chrome. Outstanding Blog! apple tablet mockup

    ReplyDelete
  5. Me English no excellent, but had to say me like what you say. Thank you from me. website designers san francisco

    ReplyDelete
  6. We are several grouped volunteers in addition to starting the latest program in this group. Ones web site provided you having precious information to figure with. You have performed an impressive task in addition to your whole group will likely be grateful to your account. https://tipandroid.com/

    ReplyDelete
  7. I am thankful to you for sharing this plethora of useful information. I found this resource utmost beneficial for me. Thanks a lot for hard work. https://www.tcl.com/in/en/blog/what-size-smart-tv-should-i-buy

    ReplyDelete