Review kelebihan xiaomi Mi5 indonesia

review kelebihan dan kekurangan xiaomi mi 5 indonesia

Review lengkap tentang smartphone Xiaomi Mi 5 indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Mi 5 ini? Sahbat pramud, silahkan disimak kelanjutannya!

  Sebenarnya smartphone xiaomi Mi 5 ini sudah lama dirilis yakni pada bulan februari 2016 kemarin. Kendati demikian tidak ada salahnya kita tetap masih mengulas tentang smartphone gacoan dari xiaomi ini.

  Sahbat pramud, walaupun Xiaomi Mi 5 ini tidak resmi datang di indonesia akan tetapi banyak pula yang mengincarnya. Di indonesia kita dapat meminang Mi 5 ini lewat jalur distributor. Begitupun dengan teman saya yang menjatuhkan pilihannya Mi 5, karena terpesona dengan  keseksian dan kecantikan xiaomi Mi 5 ini, hehe

  Dan pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas review tentang xiaomi Mi 5 indonesia yang versi standart di indonesia dengan garansi distributor.


SPESIFIKASI

  Xiaomi Mi 5 merupakan produk flagship dari xiaomi dengan fitur yang mumpuni namun dengan harga yang bersahabat. Mi 5 ini menggunakan dual SIM (nano SIM) yang keduanya mendukung jaringan 4G.

  Smartphone xiaomi Mi 5 ini menggunakan layar IPS LCD capasitive touchscreen dengan ukuran cukup luas yakni 5,15 inchi. Walaupun Mi 5 ini merupakan smartphone layar lebar, namun sangat nyaman di genggaman tangan sahbat.

  Dan untuk layar mi 5 ini sudah dilindungi menggunakan Corning Gorilla Glass 4. Lumayanlah buat melindungi layar dari goresan.

  Smartphone xiaomi mi 5 dipersenjatai dengan prossesor Quad-core (2x1.8 GHz Kryo & 2x1.36 GHz Kryo) Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Dimana prosesor ini sudah sangat mumpuni di tambah disandingkan dengan GPU Adreno 530.

  Xiaomi Mi 5 dibekali dengan RAM yang cukup besar yakni 3GB. Dan untuk media penyimpanan xiaomi Mi 5 ini dibenamkan memori internal 32GB ( standart edition ). Smartphone ini menjalankan MIUI 7 dengan sistem operasi android versi 6.0 (Marshmallow).Dan di sokong dengan baterai yang menurut saya standart yakni baterai berkapasitas 3000mAh.

  Beralih ke fitur kamera, xiaomi Mi 5 di bagian belakang dibekali kamera 16MP dan kamera bagian depan 4MP. Untuk fitur-fitur kamera dari Mi 5 ini sudah cukup mumpuni dan hasilnya memuaskan.

  Sahbat prmud, untuk spesifikasi lengkap dan detilnya dari Xiaomi Mi 5 ini silahkan lihan di gsmarena atau website resminya.


DESAIN

  Kita beralih ke segi desain, untuk desainnya sendiri cukup menarik sahbat. Xiaomi Mi 5 ini mempunyai desain yang cukup apik dan elegan. Dan jika dipandang, xiaomi Mi 5 ini aura premium pun nampak. Walaupun dengan layar yang lebar namun tetap nyaman dan pas digenggaman tangan.

  Pada bagian depan terlihat layar membentang dengan luas dimana pada bagian bezel kanan dan kirinya nampak begitu tipis.

  Terlihat juga sebuah tombol home di depan bagian bawah. Tombol tersebut ternyata juga bisa berfungsi untuk sensor finger print ( sensor sidik jari ).

  Di bagian pojok kanan atas xiaomi mi 5 terlihat dengan jelas logo xiaomi, dan juga terdapat berjejer sensor, speaker, dan kamera depan 4MP.

tampak depan xiaomi mi 5 indonesia , pramud

  Kemudian kita balik smartphone Mi 5 ini, di bagian belakang terlihat dengan jelas tempelan stiker imei dan juga terdapat logo xiaomi ( mi ). Dan pada sisi kanan kirinya di desain agak melengkung ke tepi.

  Dan sebuah kamera terlihat dengan jelas dipojokan atas yang disandingkan dengan  dual-LED flash. Untuk kamera belakang ini cukup spesial sahabat. Kamera dengan resolusi 16MP ( Sony IMX298 sensor ), dan dengan fitur unggulan seperti Image enhancemen, lensa Sapphire, dan 4-Axis OIS.

  Apa yang dimaksud dengan 4-Axis  optical image stabilization ( OIS )? adalah fitur Mi 5 untuk agar kamera stabil dari goncangan/ gerakan pada saat pengambilan gambar sehingga hasilnya lebih optimal.

tampak belakang kamera xiaomi mi 5 indonesia

  Di sisi samping kanan jelas terlihat soket kartu sim atau SIM tray dengan lubang kecil untuk membuka kancinganya. Jika dilihat dari samping memang mi 5 ini tampak lebih tipis dari ukurannya dikarenakan desainnya yang melengkung dibagian tepinya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar tampak samping xiaomi mi 5 dibawah ini sahbat pramud!

sim tray / slot simcard xiaomi mi 5 indonesia

  Sahbat pramud, kita beralih ke bagian sisi samping kiri dari xiaomi mi 5 ini. Di sini dua tombol yang berjejer, yakni tombol power dan satunya lagi tombol volume. Untuk lebih jelasnya monggo lihat gambar dibawah ini sahbat!

tombol power dan volume xiaomi mi 5 indonesia

  Di sisi bagian bawah, terdapat lubang port microUSB yang digunakan untuk mengisi baterai maupun transfer data. Di samping kiri dan kanan port microUSB terlihat lubang-lubang kecil, dimana itu adalah lubang microphone dan lubang speaker.

lubang speaker, mic dan port micro-usb xiaomi mi 5 indonesia

  Dan di sisi bagian atas xiaomi mi 5 nampak dengan begitu jelas sebuah lubang port audio 3,5 yang bisa kita colokin headset. Dan dibagian tengah terdapat infrared. Sahbat pramud, untuk produk smartphone dari xiaomi yang baru atau akhir-akhir ini dibekali dengan infrared, tujuannya mungkin agar bisa digunakan sebagai remote.

port audio 3,5mm dan infrared xiaomi mi 5 indonesia


FITUR

  Smartphone xiaomi Mi 5 indonesia ini masih tetap menggunakan sistem operasi rom andalan dari xiaomi yakni MIUI yang berjalan di Android Marshmallow . Walaupun Mi 5 yang saya review ini masih menggunakan MIUI 7, dan menggunakan ROM bawaan distributor. Jadi kita tidak bisa update otomatis atau update langsung lewat updater di handphone.

  Untuk homescreen xiaomi mi 5 indonesia dengan rom MIUI distributor tampak sama seperti biasanya, monggo lihat sreenshoot dibawah ini!

review homescreen miui xiaomi mi 5 indonesia

  Dibawah ini adalah screenshoot tentang device xiaomi mi 5 indonesia, dengan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni untuk saat ini. Dan terlihat jelas dari seri ROM menggunakan MIUI 7 dari distributor.

about phone xiaomi mi 5 indonesia

  Sahbat pramud yang berbudiman... Beralih ke bagian kamera. Apakah dengan kamera dan fitur yang canggih mi 5 ini hasil kameranya memuaskan?

  Tidak bisa dipungkiri, untuk segi kamera dan fitur xiaomi 5 ini diakui lebih baik dari produk-produk sebelumnya. Dan di sisi kamera ini merupakan salah satu yang diunggulkan dalam smartphone mi 5.

  Berikut adalah merupakan hasil dari kamera smartphone xiaomi mi 5 indonesia. Metode yang saya gunakan untuk mengambil gambar menggunakan metode WATON JEPRET atau asal jepret tanpa mengatur setting-settingan, biar lebih natural apa adanya. hehe.....

Dibawah ini adalah foto hasil dari kamera belakang xiaomi mi 5.

review kamera xiaomi mi 5 indonesia

  Dan tidak lupa juga saya mengambil foto dengan kamera bagian depan. Untuk hasil dari kamera depan xiaomi mi 5 dibawah ini.

review kamera depan xiaomi mi5 indonesia

  Untuk hasil kamera dari xiaomi mi 5 ini termasuk cukup memuaskan. Dari pengambilan foto maupun video nampak lebih tajam dan jernih.

  Sahbat pramud, Walaupun sebuah produk itu merupakan produk terbaru dengan fitur-fitur yang canggih dan banyak keunggulanya namun tetap saja akan ada kelemahannya, begitupun dengan xiaomi mi 5 ini sahbat. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone Xiaomi Mi 5 indonesia ini?

Kelebihan Xiaomi Mi 5 indonesia :
  • Desain stylish dan elegan
  • Finger print di tombol home
  • Kamera 16MP, 4-Axis OIS, dengan lensa Sapphire
  • Spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Mi 5 indonesia :
  • Tidak ada slot microSD
  • Di indonesia kebanyakan hadir dengan rom MIUI distributor / locked

  Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan tentang review kelebihan dan kekurangan xiaomi mi 5 indonesia. Dan dari ulasan diatas dapat disimpulkan bahwa xiaomi mi 5 ini sangat layak untuk dimiliki dan merupakan pilihan yang sangat tepat karena dengan spesifikasi yang mumpuni dan dengan harga yang terjangkau.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review kelebihan xiaomi Mi5 indonesia"

Post a Comment