Spesifikasi dan kelebihan drone DJI Spark indonesia

review kelebihan kekurangan dji spark indonesia - pramud blog

pramud blog | Review dan spesifikasi lengkap drone selfie DJI Spark. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari drone DJI Spark indonesia?

  Sahbat pramud, perusahan drone terbesar dunia yakni DJI telah resmi meluncurkan produk terbarunya di tahun 2017 ini. Dan beritanya pun sudah heboh sebelum produk ini diluncurkan secara resmi. Produk terbaru tersebut adalah drone DJI Spark.

  Drone DJI spark sendiri adalah merupakan pocket drone mini dengan bentuk dan dimensi yang kecil. Untuk desainnya sih masih mirip-mirip dengan kakaknya yaitu DJI mavic.

  Walaupun demikian, fitur dan kecanggihan dari DJI spark ini tidak kalah dengan sang kakak. Walaupun kecil, namun didalamnya terdapat segudang fitur yang canggih dan mumpuni. Dan DJI spark ini bisa dibilang poket drone terbaik untuk saat ini.

DESAIN

  Sahbat pramud,DJI spark ini bisa dibilang versi mini dari DJI mavic, ya walaupun secara fitur dan fungsinya berbeda namun bentuk desain yang mirip.  Termasuk dikelas poket drone dengan ukuran 143×143×55 mm dan berat hanya 300 gram, sangat mudah untuk kita bawa kemana-mana.


perbandingan dimensi DJI spark vs Mavic pro - pramud blog

  Dengan ukuran yang cukup mungil, drone DJI spark ini mudah digenggan ditangan. Sangat cocok untuk dibawa bepergian untuk sekedar selfie ria dan merekam kegiatan atau momen-momen indah disekeliling kita.
review, spesifikasi kelebihan kekurangan drone dji spark indonesia - pramud blog


    Mirip dengan DJI Mavic pro, drone DJI spark ini juga mengusung Quadcopter atau menggunakan empat (4) motor brushless. Dan DJI spark ini adalah merupakan drone selfie ataupun pocket yang dirilis oleh DJI.

spesifikasi fitur drone terbaru DJI spark indonesia - pramud blog

  Akan tetapi drone mungil ini tidak bisa dilipat seperti kakaknya DJI Mavic pro, padahal jika DJI spark bisa dilipat maka akan lebih ringkas dan bisa dikantongin, hehe.

SPESIFIKASI & FITUR

  Sahbat pramud, drone DJI Spark ini mengusung quadcopter dengan 4 buah motor brushless. Dengan frekuensi transmis 2,4GHz dan 5,8GHz, dengan jarak maksimal 2 km.

fitur canggih dan spesifikasi drone dji spark indonesia - pramud blog

  Drone DJI spark ini dibekali sebuah baterai Lipo dengan tegangan 11,4v berkapasitas 1480 mAh. Dan sayangnya drone ini hanya mampu terbang diudara kurang lebih selama 16 menit. Ya.. cukuplah kalau hanya untuk ambil foto selfie dari ketinggian.

   Dengan wajah mungilnya, DJI Spark ini cukup gesit melibat udara. Dan kecepatanya mencapai sekitar 50 km/jam, cukup kencang untuk ukuran sebuah drone. Sudah bisa mengejar bahkan melewati motor sport kawasaki ninja ( yang lari 40 km/jam ) hehe.

   Beralih disegi fitur kamera sahbat. Drone DJI Spark ini dibenamkan sebuah kamera dengan resolusi 12MP dengan sensor bukaan 1/2.3" CMOS. Dengan fitur kamera yang cukup mumpuni, drone ini mampu merekam video Full HD 1920×1080 30p.

fitur kamera 12mp drone dji spark indonesia - pramud blog

  Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan kamera yang diusungnya, DJI spark juga dibekali dengan gimbal 2 axis. Dimana untuk pengambilan gambar maupun video jadi lebih stabil dan gak goyang-goyang sahbat.

gimbal 2 axis kamera drone dji spark indonesia - pramud blog
 

   Sahbat pramud, fitur unggualan yang ada di drone DJI Spark ini ada pada sistem pengendaliannya. DJI spark dibenamkan fitur GESTURE, fitur yang canggih dan pertama disematkan di drone. Dengan fitur ini kita bisa mengendalikan drone dengan tangan. seperti menggerakan drone, mengambil gambar selfie hanya dengan gerakan tangan kita, emm canggih bukan?

fitur gesture pengendalian dengan gerakan tangan dji spark indonesia - pramud blog

   DJI spark ini juga disematkan GPS, Direction fitur yang mengendaliakn drone otomatis melewati jalur yang kita inginkan, tracking, mengikuti objek bergerak dan maih banyak fitur-fitur menarik lainnya.

Spesifikasi Drone DJI Spark indonesia :
- quadcopter 6 axis
- frekuensi transmisi 2,4GHz / 5,8GHz
- dimensi 143×143×55 mm berat 300 gram
- jarak maksimal 2km, kecepatan maksimal 50 km/jam
- Lipo baterai 11,4V kapasitas 1480 mAh
- waktu terbang 16 menit
- kamera 12MP 1/2.3" CMOS, Full HD
- gimbal 2 axis
- GPS / GLONASS
- 3D sensing system, Vision system
- Quickshot, AktiveTrack, TapFly, Gesture

   Sahbat pramud, untuk remote control dari drone DJI Spark ini bentuknya mirip dengan remote DJI mavic, dengan layar ( handphone ) dibawah tombol / stick pengendali. 

   Remote control DJI Spark ini menggunakan baterai 3,7V berkapasitas 2970 mAh. Dilengkapi dengan dua buah antena yang mampu mengendalikan drone DJI Spark sejauh 2km.
remote control dji spark indonesia - pramud blog

  O iya kalau gak salah yang mendapatkan remote control ini adalah yang paket combo sahbat, jadi kalau pembelian yang paket biasa tidak / belum mendapatkan remote control ini.


   Untuk daleman atau jeroan mesinnya juga terlihat begitu padet sahbat, dengan heatsink dan fan bendingin yang cukup besar sehingga membuat kerja komponen lebih optimal.

mesin, jeroan, part, rangkaian, komponen drone DJI spark indonesia - pramud blog


  Dan pada jeroan Drone DJI Spark ini juga dibenamkan GPS, VPS , sonar sensor, slot microSD, micro usb dan fitur-fitur pendukung lainya.

rangkaian mesin dan komponen drone dji spark - pramud blog



kelebihan drone DJI spark indonesia :
  • ukuran mini, mudah dibawa kemana-mana
  • fitur canggih dan mumpuni
  • kamera 12MP , dengan gimbal 2 axis, hasil kamera bagus dan stabil
  • Gesture, pengendalian dengan gerakan tangan
  • GPS, bisa untuk tracking dan koordinat jalur sesuai yang kita inginkan

Kekurangan drone DJI spark :
  • tidak bisa dilipat
  • durasi terbang cukup singkat
  • pengendalian dengan gerakan tangan kurang optimal

Sahbat pramud, demikianlah sedikitreview tentang spesifikasi kelebihan maupun kelemahan dari drone DJI Spark indonesia. Dengan fitur dan kecanggihannya ini, drone DJI Spark sangat pantas untuk kita boyong walaupun hargannya cukup mahal. Dan terimakasih banyak untuk sahbat pramud semuanya yang telah sudi mampir di blog sederhana ini...






Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Spesifikasi dan kelebihan drone DJI Spark indonesia"

  1. keren gan, makasih untuk review dronenya ini, bermanfaat sekali...
    solder listrik

    ReplyDelete
  2. however there are big rc helicopters reviews procedures and moves you should ace before you hazard slamming your drone, or more awful, causing real damage.

    ReplyDelete
  3. wah jadi pengen beli... tq loh..

    ReplyDelete
  4. It is a channeled transmitter and a communicator to the drone. Each channel has specific frequency capable of steering the drone in a certain motion. Drones require at least 4 channels for effective operation.https://rcjudge.com/

    ReplyDelete
  5. The memory card of a portion of the camera is expandable where similar to a portion of the camera you can't evacuate the memory card.کوادکوپتر

    ReplyDelete
  6. The transmission of 2.4 GHz frequency permits extreme quality aerial photography. best drone

    ReplyDelete
  7. This is my first time i visit here. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here keep up the good work Drone X Pro Review

    ReplyDelete