Cara melepas layar LCD Asus Zenfone 5 dengan mudah

tutorial cara melepas dan mengganti layar lcd touchscreen asus zenfone 5 indonesia - pramud blog

pramud blog | Tutorial bagaimana cara melepas / copot layar LCD touchsreen pada smartphone / handphone Asus Zenfone 5. Langkah untuk mengganti, memperbaiki, servis layar LCD touchsreen Asus Zenfone 5 yang rusak. Monggo disimak sahbat....


  Sahbat pramud yg berbudiman.... Langsung saja, melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara bongkar Hp Asus Zenfone 5 DI SINI.

  Di artikel tersebut kita hanya mengulas tentang bagaimana cara membongkar jeroan dari Asus Zenfone 5. Dan bagaimana jika kita ingin mengganti layar LCD dan touchscreen yang rusak, pecah atau mati yang ada pada smartphone Asus Zenfone 5 ini??

  Untuk itu kita ulas di artikel ini sahbat, biar semuanya makin gamblang bagaimana caranya melepas dan atau mengganti layar lcd touchsreen yang rusak di hp kesayangannya yakni Asus Zenfone 5.

  Cukup atau bahkan lumayan banyak sahbat pengguna Zenfone 5 ini yang mengalami kejadian sadis pada hp kesayangannya. Dan begitu bingung, karena hp nya tidak dapat digunakan kembali karena masalah pada layarnya.

  Adapun kerusakan layar LCD pada smartphone Asus Zenfone 5 ini seperti layar pecah atau retak, karena hp habis jatuh. Layar LCD ada yang dead pixel, layar mati, atau touchscreen pada hp gak bisa di tunyuk-tunyuk ( touch ) lagi.

   Sebelum kita mengganti layar LCD ataupun mengganti Touchscreen (TS) sudah pasti kita harus melepaskan / mencopot LCD nya. Dan memang untuk melepaskan layar LCD Asus Zenfone tidaklah mudah, harus dilakukan dengan penuh kehatia-hatian.

  Oke..sahbat pramud, Langsung saja inilah Tutorial lengkap cara melepas dan sebagai langkah awal untuk mengganti layar LCD touchscreen pada smartphone Asus Zenfone 5.


  Pertama-tama kita harus membongkar keseluruhan dari handphone Asus Zenfone 5 ini. Jika sahbat belum tahu bagaimana caranya membongkar Asus Zenfone 5, silahkan sahbat baca artikel ini.

" Tutorial lengkap cara membongkar Asus Zenfone 5 "

  Dan setelah sahbat pramud selesai ditahap pembongkaran tersebut, maka mari kita lanjutkan lagi prakteknya..

  Kita fokus di bagian bodi / tulangan bagian depan atau yang ada layarnya sahbat. Untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

bongkar layar lcd touchscreen asus zenfone 5 indonesia - pramud blog

  Kemudian kita lepaskan LCD dan Touchsreen Asus Zenfone 5 yang rusak. Caranya bagaimana? caranya adalah bagian depan layar kita panasin dengan blower solder uap. Kita panasi mengelilingi bagian pinggirnya saja hingga panas merata.

  Tujuan kita panasin adalah agar lem pada layar LCDnya tidak merekat, intinya lebih gampang untuk melepas layar LCD / touchsreen Asus Zenfone 5 ini. Monggo.... biar lebih jelasnya pantengin gambar dibawah ini sahbat!

bagaimana cara melepas mencopot layar lcd touchscreen asus zenfone 2,3,4,5,6 - pramud blog

  Setelah kita panaskan tadi, langsung saja kita congkel LCD nya. Congkel mengelilingi bagian pinggirnya dengan hati-hati.

tutorial cara melepaskan layar lcd touchscreen asus zenfone 2, 4, 5, 6 - pramud blog

  Dan akhirnya, sahbat pramud sudah berhasil melepas / copot layar LCD dan touchscree nya. Dan gambar gambar dibawah ini adalah gambar setelah LCD kita lepas dari bodi / casing / tulangan bagian depan.

cara mengganti servis repair lcd touchscreen asus zenfone 2 3 4 5 6

  Sahbat pramud, dan setelah kita lepas / copot bagian layar LCD touchscreen HP Asus Zenfone 5 ini, kemudian langsung ganti saja dengan layar Lcd touchsreen yang baru.

Cara mengganti layar LCD touchsreen Asus Zenfone 5 ;

- Jika sahbat membeli LCD dan touchscreen nya terpisah, pasang terlebih dahulu LCD nya ketempatnya.
- Jika pada LCD yang baru belum ada lem / perekatnya, sahbat bisa gunakan double tape yang tipis. Hati-hati dan harus pas posisi dalam pemasangannya.
- Setelah LCD terpasang dengan baik dan benar, selanjutnya adalah memasang touchsreen nya. biasanya dibagian pinggir touchsreen (TS) zenfone 5 ini sudah ada perekatnya. Tinggal kita buka/lepas aja lapisan perekatnya
- Pasanglah Touchscreen dengan hati-hati dan pastikan posisinya pas dan tepat. Karena kalau tidak tepat, akan kacau bila kita touch / sentuh nantinya.

Untuk melepaskan dan pemasangan layar LCD touchscreen asus Zenfone 2, 3, 4, 5, 6 hampir sama dengan cara diatas sahbat.

Sahbat pramud, Demikianlah sedikit ulasan tentang bagaimana cara melepas dan mengganti layar LCD touchscreen yang rusak pada smartphone Asus Zenfone 5. Jika ada yang kurang jelas, monggo curahkan di kolom komentar. Terima kasih sahbat, telah sudi meluangkan waktunya untuk mampir di blog yang sederhana ini..










Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara melepas layar LCD Asus Zenfone 5 dengan mudah"

  1. Wah membantu sekali,zenfone 2 saya jd normal lg,thanks gan

    ReplyDelete
  2. Liquid crystal display (LCD) is a device that utilizes the electro-optical characteristics of a liquid crystal to convert an electrical stimulus into a visual signal. It helps bring to life your imagination and ideas and display them on a screen. https://www.stoneitech.com/about/news/sharing/characteristics-of-lcd.html

    ReplyDelete
  3. You ought to indulge in a contest for example of the best blogs on the internet. I most certainly will recommend this website! 스포츠중계


    ---------------------------------

    You must be very astute at research and writing. This shows up in your original and unique content. I agree with your primary points on this topic. This content should be seen by more readers. 프리미어리그중계

    ReplyDelete
  4. Thank you a lot for giving everyone an extraordinarily special possiblity to check tips from here. 우리카지노



    --------------------------------------


    I’ve recently been thinking the very same factor personally lately. Delighted to see a person on the same wavelength! Nice article. 엔트리파워볼

    ReplyDelete
  5. Sorry for the huge evaluation, but I am really loving the brand new Microsoft zune, as well as wish this, as well as the superb evaluations some other people have written, can help you decide if it is the solution you’re looking for. 먹튀검증

    ReplyDelete
  6. Hi, I just ran across your weblog via Bing. Your viewpoint is truly pertinent to my life right now, and I’m really pleased I discovered your website. 먹튀

    ReplyDelete
  7. Automotive onboard panel display due to high technical specifications, good profit, has always been the LCD panel display suppliers-related manufacturers of a competitive place. In the first half of 2020, the global auto industry was in a depressed market due to coVID-19, lockdowns, and factory shutdowns. However, as economic activity gradually restarts and auto factories resume production, the industry is very positive about the recovery of the automotive panel display market in 2021. Among them, the trend of electric vehicle growth is more concerned.
    https://www.stoneitech.com/news/sharing/on-board-panels-lcd-panel-display-suppliers.html

    ReplyDelete
  8. Every weekend i used to pay a quick visit this web site, because i want enjoyment, for the reason that this this
    web page conations really nice funny data too.해선사이트

    ReplyDelete
  9. The Durga Saptashti organization aims to empower and encourage young girls, women, senior citizens, and specially-abled individuals. Sandhya Singh has been vocal about child and women’s safety in Indian cities.

    https://www.saptashati.org/blog/durga-saptashti-foundation-turns-2/
    https://www.saptashati.org/blog/durga-saptashti-cultural-programmes-for-underprivileged-children-in-dwarka/
    https://www.saptashati.org/blog/self-defence-camps-in-dwarka-durga-saptashti-2/
    https://www.saptashati.org/blog/free-covid-19-products-in-delhi-ncr/

    ReplyDelete