Review kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4A

review lengkap spesifikasi kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 4a distributor indonesia - pramud blog

pramud blog - Unboxing, review lengkap tentang spesifikasi smartphone murah Xiaomi Redmi 4A indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari hp Xiaomi Redmi 4A ini? monggo simak ulasanya dibawah ini sahbat!



   Sahbat pramud yang berbahagia, beberapa minggu yang lalu tepatnya satu bulan yang telah lalu, saya sempat bingung. Loh bingung kenapa? Yup... bingung mencarikan handphone buat emak di kampung sahbat.

   Ya.. biar bisa tetap berkomunikasi dengan emak tercinta, hehe. Kemudian saya menjatuhkan pilihan tersebut kepada smartphone besutan dari Xioami, dan lagi-lagi xiaomi? haha.

   Dan saya pun memilih smartphone Xiaomi Redmi 4A sahbat. Saya memilih HP Xiaomi Redmi 4A karena beberapa pertimbangan, yakni spesifikasi yang lumayan dengan harga yang terjangkau alias murah meriah.

  Dan pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas tentang review spesifikasi kelemahan maupun kelebihan dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini.

UNBOXING

   Saya mendapatkan smartphone pilihan Xiaomi Redmi 4A ini di online shop Tokopedia. Dan saya memilih xiaomi redmi 4A versi distributor dengan alasan harganya lebih murah daripada yang garansi resmi indonesia.

  Dengan box / kardus kotak kecil dan simpel dengan wara putih, dan dengan tulisan spesifikasi dengan bahasa china tentunya. Di kardusnya juga terdapat stiker Distributor yang membawanya ke indonesia.

box kardus hp xiaomi redmi 4a distributor indonesia - pramud blog

   Oke sahbat pramud, langsung saja kita bongkar box dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini. Saya pun cukup penasaran apa saja isi didalam box / kardus kecil ini. Dengan perlahan saya unboxing atau buka box/kardus Xiaomi Redmi 4A.

bongkar jeroan isi box xiaomi redmi 4a indonesia - pramud blog

Dan isinya pun mudah diduga, yup.. seperti produk-produk Xiaomi sebelumnya sahbat. Di dalam box Xiaomi Redmi 4A ini kita mendapatkan paket seperti dibawah ini:
- 1 unit handphone Xiaomi Redmi 4A
- kepala charger
- kabel data USB
- buku manual
- kartu garansi
- alat membuka slot simcard
- udah itu aja.....

DESAIN dan SPESIFIKASI 

   Untuk desain dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini cukup menarik, simpel dan cukup elegan. Dengan bentang layar 5 inchi dengan display IPS LCD capacitive touchscreen, resolusi 720 x 1280 pixels. Dan smartphone ini mengusung dual SIM dan sudah suport 4G LTE di indonesia.

  Dibagian depan juga terdapat kamera dengan resolusi 5MP dan dengan fitur yang mumpuni untuk mengambil foto maupun video. Di dekat situ juga terdapat speaker untuk telpon dan juga berjejer led notifikasi. Dibagian bawah terdapat tiga tombol touch yakni tombol menu, home, dan back.

review layar, kamera depan, tombol home xiaomi redmi 4A - pramud blog

   O iya sahbat pramud, smartphone xiaomi Redmi 4A ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Dengan pengolahan grafis GPU Adreno 308.

   Untuk memori RAM dari Xiaomi Redmi 4A lumayan besar dikelasnya, yakni dengan 2GB RAM. Beralih di media penyimpanan, xiaomi redmi 4A ini dibenamkan memori internal sebesar 16GB dan 32GB. Dan untuk yang saya review ini hanya 16GB sahbat. Kita juga bisa menambahkan microSD sampai 256GB pada slot simcard 2.

review bodi, desain belakang kamera, speaker xiaomi redmi 4A - pramud blog

   Xiaomi redmi 4A yang saya pinang ini bodi bagian belakang dilabur dengan warna rose gold. Untuk bodinya sendiri terlihat ringkih dan plastik banget. Walaupun ditangan terasa nyaman dan pas di genggaman tangan, tapi tetap rasanya gimana gitu.

   Jika dilihat-lihat dibelakang Xiaomi Redmi 4A terdapat tulisan " China Mobile" ini dikarenakan smartphone ini versi distributor bukan resmi indonesia sahbat.

   Dibagian belakang sendiri dibenamkan kamera dengan resolusi 13MP dengan fitur-fitur yang mendukungnya seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Disamping kamera juga ada LED flash untuk mendukung pencahayaan ketika mengambil foto / video di gelapnya malam.

  Di bodi belakang bagian bawah nampak lubang kecil-kecil berjejer, ini adalah merupakan lubang speaker.

   Sahbat pramud, kita beralih di sisi samping kanan. Dari samping Xiaomi redmi 4A ini terlihat cukup tipis dengan ketebalan 8,5 mm. Dibagian inilah slot simcard dan microSD disematkan sahbat.Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar Xiaomi redmi 4A dibawah ini!

slot simcard, microsd xiaomi redmi 4A indonesia - pramud blog

   Di bagian sisi samping kiri terdapat dua tombol yang berjejer beriringan. Tombol yang panjang adalah merupakan tombol volume, sedangkan tombol satunya adalah tombol power.

review tombol power, volume xiaomi redmi 4a indonesia - pramud blog

   Pindah dibagian sisi bawah sahbat, disini terlihat dengan sangat jelas lubang port micro USB. Dan juga ada lubang kecil dimana itu merupakan lubang microphone sahbat. Dan yang paling menganyelkan adalah ada segel distributor yang ditempelkan diluar casing, dimana sangat mengganggu pemandangan, hadewhh..

port microusb, microphone xiaomi redmi 4a indonesia - pramud blog

   Kita beralih ke bagian sisi atas, disini terdapat lubang port audio 3,5mm dan lubang microphone. Dibagian ini juga dibenamkan sebuah sensor, yakni sensor infrared.

review port audio, infrared xiaomi redmi 4A indonesia - pramud blog

   Sahbat pramud, diatas adalah merupakan sekilas dari bentuk dan desain dari smartphone Xiaomi Redmi 4A di indonesia.

   O iya sahbat.. Xiaomi Redmi 4X ini dibekali dengan baterai yang biasa saja yakni Non-removable Li-Ion 3120 mAh.

   Untuk sistem operasi nya sendiri, xiaomi Redmi 4A ini menggunakan ROM MIUI 8 yang berjalan di sistem operasi android 6.0.1 (Marshmallow).

   Untuk antarmuka atau homescreen smartphone Xiaomi Redmi 4A dengan MIUI 8 seperti gambar dibawah ini.

review antarmuka homesrcreen miui 8 xiaomi redmi 4a indonesia - pramud blog

   Speksifikasi tentang device Xiaomi Redmi 4A bisa dilihat gambar screenshot dibawah ini sahbat! Tampak dengan jelas disini, Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan ROM MIUI 8.2 stable versi global sahbat. Jadi Redmi 4A bisa mendapatkan update rom terbaru lewat updater.

spesifikasi xiaomi redmi 4a indonesia distributor - pramud blog


  Sahbat pramud, tidak lupa saya juga mencoba kamera belakang dari Xiaomi redmi 4A. Dan metodenya pun tetap sama dengan cara yang dulu-dulu. Dengan cara tanpa seting-seting dikamera dan metode asal jepret.

   Dan untuk hasil pengambilan / jepretan gambar kamera belakang Xiaomi Redmi 4A seperti dibawah ini.

foto gambar hasil kamera belakang 13mp xiaomi redmi 4A indonesia - pramud blog

   Dan kamera bagian depan pun tak luput dari pengetesan pengambilan gambar / foto. Untuk hasil dari foto / pengambilan gambar kamera depan xiaomi Redmi 4A sebagai berikut.

foto gambar hasil kamera depan 5mp xiaomi redmi 4a indonesia - pramud blog

   Untuk hasil dari kedua foto tersebut dapat disimpulkan bahwa kamera Xiaomi Redmi 4A cukup mumpuni dan bisa diandalkan. Hasil gambar / fotonya pun jernih dan tajam, lumayan kerenlah untuk hp direntang harga sejutaan.

  Sahbat pramud, sekilas dalam penggunaan cukup memuaskan. Bodi atau casing yang terbuat plastik mudah dan cukup nyaman digenggaman tangan.

   Untuk memainkan game-game android juga lancar jaya sahbat. Dan untuk baterainya sendiri biasa saja, sehari ngecharge sekali dengan penggunaan yang wajar.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A indonesia :
- harga murah, spek mumpuni
- hasil kamera lumayan bagus
- MIUI global stable, bukan rom distributor

Kekurangan xiaomi Redmi 4A indonesia :
- bodi plastik terlihat ringkih dan murahan ( walaupun emang murah)
- belum ada fingerprint

Sahbat pramud yang berbahagia, demikianlah sekilas tentang unboxing dan review kelebihan maupun kekurangan dari smartphone Xiaomi Redmi 4A ini. Xiaomi Redmi 4A ini sangat cocok buat sahbat yang mau cari handphone yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang mumpuni.

Terimakasih sahbat, sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog yang sangat sederhana ini








Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Review kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4A"

  1. emang kelebihan redmi 4a ini dispeknya tapi sayangnya ga ada fingerprintnya,,,
    http://www.taiyangcheng678.com/cara-penggunaan-solder-uap/

    ReplyDelete
  2. Untuk saat ini imeinya masih aman kah bang? Punya ibu saya Redmi 3x kok yang sim keduanya terblokir ya?

    ReplyDelete