Spesifikasi dan kelebihan xiaomi Mi A1 Android One

review, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan android one xiaomi mia1 indonesia - pramud blog

pramud blog - Review, mengulas tentang spepsifikasi, kelebihan dan kekurangan smartphone android polosan Xiaomi Mi A1 android one indonesia. Dan kapan Mi A1 (MiA1) androidone ini masuk indonesia?


 Sahbat pramud yang berbahagia, hari ini ( 5 sepetember 2017 ) adalah hari yang cukup spesial untuk perusahaan teknologi asal cina yakni Xiaomi. Karena hari ini Xiaomi india telah resmi meluncurkan atau memperkenalkan Smartphone kelas menengah yang diberi nama Mi A1.

  Dan Xiaomi Mi A1 ini bisa dibilang cukup menarik untuk menggempur dunia per-hengpong-an dikelas menengah. Seperti apa sih desain, fitur dan spesifikasi yang diusung serta digembar-gemborkan ini, penasaran? mari kita lanjut pembahasan ini sahbat.

DESAIN

   Xiaomi Mi A1 sendiri mengusung layar full HD yang cukup lebar yakni 5,5 inchi dengan teknologi 2.5D glass. Menurut saya ukuran layar sudah cukup pas untuk smartphone saat ini.

review, bongkar, unboxing xiaomi mi a1 indonesia - pramud blog

   Untuk dimensi atau ukuran Xiaomi Mi A1 yakni 155.4 x 75.8 x 7.3 mm, dengan bobot 165 gram. Hemzz lumayan berisi juga ya sahbat.. Dan untuk ketebalannya sendiri hanya 7,3 mm, smartphone yang cukup tipis sahbat.

   Sahbat pramud, yang menarik dari bodi Mi A1 ini mengadopsi full metal yang terlihat begitu premium dan menawan tentunya. Dan cukup nyaman saat berada di genggaman tangan. Ya.. walaupun desain dan bentuknya biasa-biasa saja, itu menurut pendapat saya pribadi ya..

review desain, kamera, apa saja kelebihan dan kekurangan xiaomi mi a1 indonesia - pramud blog

   Dibagian depan terdapat tiga tombol yakni menu, home, dan tombol back. kemudian diatas layar terbenam kamera yang berjejer dengan led notifikasi dan speaker.

   Di bagian samping bawah terdapat lubang / port microUSB tipe C. Dan untuk port audio jack 3,5mm juga berada dibawah. Di sini juga nampak lupang microphone dan lubang speaker.

   Beralih ke bagian samping atas, terdapat lubang kecil yaitu lubang microphone. Dan ada juga sensor infrared ( IR Blaster ).

   Bagian belakang, disamping terbuat dari full metal, bagian ini juga disematkan dual kamera dan dual led flash. Dan juga terlihat dengan jelas ada sensor sidik jari / fingerprint yang membulat.

desain full body, casing xiaomi mi a1 indonesia - pramud blog

   Di bagian samping kanan hanya terdapat slot simcard / microsd. Dan untuk bagian samping kiri tersemat dua tombol, yakni tombol power dan tombol volume.

   Untuk pilihan warna dari Mi A1 ini kita dihadapkan dengan tiga pilihan warna yakni warna hitam, gold, dan rose gold (pink). Untuk pemilhan warna memang banyak yang disukai anak muda, monggo tinggal pilih saja warna kesukaan sahbat yang mana!

FITUR dan SPESIFIKASI

   Smartphone Xiaomi Mi A1 ini mengusung Hybrid Dual SIM (nano SIM) dan suport jaringan 4G LTE. Dan tuk slot Simcard ke 2 bisa dipakai / dipasang microSD.

   Mi A1 ini spesifikasinya cukup atau lumayan mumpuni sahbat, bagaimana tidak, Mi A1 ini dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Dan dengan sokongan memori RAM sebesar 4GB. Untuk grafisnya sendiri Mi A1 ini menggunakan GPU Adreno 506, yang dijamin dapat melibas game-game HD android sahbat.

   Di bagian ruang penyimpanan, smartphone Xiaomi Mi A1 ini dibenamkan memori internal sebesar 64GB. Lumayan cukup besar apalagi kita bisa menambahkan memori eksternal atau microSD hingga 128GB, waow bukan?

   Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, pabrikan xiaomi merilis smartphone tanpa MIUI andalannya. Yup.. untuk kali ini Mi A1 menggunakan sistem Android polosan ( Android one ). Xiaomi Mi A1 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat) dan pastinya akan mendapat upgrade Android 8.0 ( oreo ).

   Sebagai sumber kehidupan ataupun daya untuk menjalankan hardware dan software nya, Xiaomi MiA1 ini dibenamkan baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh. Yup.. dengan baterai berkapasitas segitu cukuplah seharian bila digunakan dengan sewajar-wajarnya ya.

   Sahbat pramud, dan bagian kamera inilah yang jadi unggulan atau senjata pamungkas di xiaomi Mi A1 ini. Mengapa bisa demikian? Yup.. Untuk kamera bagian belakang, Mi A1 telah mengusung teknologi Dual camera. Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash. Dengan fitur pendukungnya seperti 1.25 µm/ 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama

kelebihan dan hasil kamera xiaomi mi a1 indonesia - pramud blog

   Dengan spesifikasi kamera yang mumpuni mirip dengan Mi 6, hasil jepretan fotonya pun bagus dan tajam berkat teknologi dual kamera yang disematkannya. O iya.. untuk bagian depan juga disematkan kamera resolusi 5MP.

   Untuk keamanan xiaomi Mi A1 sudah dibenamkan sensor sidik jari atau fingerprint yang berada di belakang bodi.

   Smartphone Xiaomi Mi A1 ini sudah suport Fast battery charging, jadi untuk pengecesan baterai bisa lebih cepat.

   Walaupun smartphone Xiaomi mi A1 ini merupakan produk terbaru, akan tetapi produk ini tidak lepas dari kekurangan sahbat. Dan apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Mi A1 indonesia?

Kelebihan Xiaomi Mi A1 indonesia :
- Sistem operasi Android one, simpel dan ringan tentunya
- Desain premium dan elegan dengan bodi full metal
- Dual kamera, dan hasil fotonya pun cukup memuaskan
- Ram 4GB, internal 64GB
- spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Mi A1 indonesia :
- Kapasitas baterai standart
- posisi fingerprint masih di belakang

Sahbat pramud, kita tunggu saja smartphone Android One Xiaomi Mi A1 ini hadir di tanah air indonesia. Pasti sahbat tidak sabar ingin memboyong smartphone ini.





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Spesifikasi dan kelebihan xiaomi Mi A1 Android One"