Review kelebihan xiaomi redmi 3S indonesia

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 3s pro indonesia

pramud.com | Review lengkap dan spesifikasi xiaomi redmi 3S indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone Xiaomi redmi 3S?

  Sahbat pramud, berjumpa lagi dengan blog abal-abal ini... dan semoga sahbat sekalian dalam keadaan sehat selalu. Tidak lupa saya doakan semoga cepat mempunyai handphone baru sesuai yang diinginkan. Yup.. karena saya yakin kebanyakan yang membaca artikel ini adalah mereka yang sedang membutuhkan referensi untuk membeli HP. Ya... tapi jangan terlalu percaya dengan artikel ini, karena ini hanya opini pribadi... hehehe

  Melanjutkan artikel terdahulu yaitu unboxing xiaomi redmi 3S indonesia DI SINI. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang review xiaomi redmi 3s. Emmmzzz.... lagi-lagi merk xiaomi lagi nih yang di review? Yah... mau gimana lagi sahbat, adanya itu.... hahaha..

  Dan tidak ada yang salah juga to kita bahas xiaomi redmi 3s, karena smartphone ini juga banyak digandrungi pemuda di indonesia. Karena dengan fitur-fitur yang lumayan mumpuni namun tetap dengan harga yang ramah dikantong.

SPESIFIKASI

  Xiaomi redmi 3S adalah merupakan versi upgrade dari redmi 3 series. Dengan bentang layar 5 inchi IPS LCD touchscreen. Dual SIM (micro/nano SIM) dan sudah mendukung 4G tentunya.

  Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan rom MIUI 8 yang berbasis Android v 6.0.1 ( Marshmallow ). Dan dipersenjatai dengan RAM 3GB, prosesor octa-core 1,4GHz Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Dan untuk bagian grafiknya menggunakan adreno 505.

  Xiaomi redmi 3S ini dibekali memori internal yang cukup lega yakni 32GB. Disamping itu kita juga bisa menambah memori eksternal dengan micro-SD sampai dengan 256 GB. Untuk slot micro-SD nya berada di slot SIM 2, model hybrid sahbat.

  Sahbat pramud, Xiaomi redmi 3 s ini juga dibekali kamera yang cukup mumpuni. Di bagian belakang menggunakan kamera beresolusi 13MP. Dan juga didukung dengan banyak fitur yang mendongkrak hasil dari kameranya. Tidak lupa bagian depan juga disematkan sebuah kamera 5MP yang bisa buat selfie ria..

  Untuk menyokong atau sebagai sumber daya dari smartphone xiaomi redmi 3S ini dibekali sebuah baterai yang cukup besar yakni dengan kapasitas Li-Ion 4100 mAh, Non-removable. Dengan demikian sudah mencukupi untuk menjalankan software dan hardware dari xiaomi redmi 3S ini.

DESAIN

  Beralih ke sisi desain sahbat, untuk desain dari xiaomi redmi 3S ini standar tapi cukup menarik. Garis desainnya masih sama dengan keluarga redmi tentunya. Dan dengan penampakan yang cukup elegan.

  Di bagian depan selain tampak layar yang cukup lebar yakni 5 inchi, dan juga terdapat tiga tombol recent, home dan tombol back dibagian bawah. Dibagian atas terdapat speaker kamera dan sensor. Dan menurut saya ini cukup nyaman dan cocok digenggaman tangan.

review lengkap xiaomi redmi 3s pro indonesia

  Ketika sang redmi 3S ini dibalik ke bagian belakang, nampak sensor sidik jari atau fingerprint. dibagian pojok kiri atas terbenam sebuah kamera 13MP yang berjejer dengan LED flash. Kemudian di bagian bawah begitu tampak lubang kecil-kecil, dan itu adalah lubang speaker. Dan dengan keseluruhan bodi yang dibalut dengan warna silver cukup menarik dipandang mata.

kamera dan fingerprint xiaomi redmi 3S pro indonesia

  Kita beralih di bagian samping kanan dari xiaomi redmi 3s indonesia ini. Disini terdapat slot simcard dengan lubang kecil untuk membuka slot tersebut.

slot simcard xiaomi redmi 3s pro indonesia

  Sahbat pramud, dibagian samping kiri xiaomi redmi 3s ini terlihat tombol power dan tombol volume. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

tombol power dan volume xiaomi redmi3s pro indonesia

  Kita beralih kebagian bawah dari xiaomi redmi 3S indonesia. Di situ terlihat dengan jelas port micro-USB untuk pengisian baterai dan transfer data. Monggo dilihat gambar dibawah ini sahbat!

port microusb xiaomi redmi 3S pro indonesia

  Dibagian atas sendiri terdapat port audio 3.5 mm, yang bisa dicolokan headset ataupun headphone. Di sini juga terbenam sensor infrared sahbat.

port audio dan infrared xiaomi redmi 3S pro indonesia


INTERFACE dan FITUR

  Setelah diatas mengulas dan membedah desain dari smartphone xiaomi redmi 3S indonesia, kita akan lanjutkan review redmi 3S di segi yang berbeda.

  Untuk antar muka xiaomi redmi 3S indonesia ini menggunakan MIUI 8 versi distributor dan untuk penampilannya masih mirip dengan versi sebelumnya.

  Untuk homescreen masih sama dengan MIUI sebelumnya. untuk lebih jelasnya monggo pantengin gambar screenshot nya dibawah ini.

screenshot homescreen xiaomi redmi 3s pro indonesia

  Di bawah ini adalah gambar screenshot tentang handphone xiaomi redmi 3S indonesia.

review dan spesifikasi lengkap xiaomi redmi 3S pro indonesia


   Xiaomi redmi 3S merupakan smarphone yang cukup terjangkau dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni dikelasnya. Fitur andalannya terletak di kamera, ram yang besar dan juga dibekali fitur sidik jari atau finger print. Dan untuk redmi 3S ini snagat cocok buat para remaja di indonesia.

  Dengan kamera belakang 13MP dan didukung dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni, maka hail jepretannya pun tidak kalah dengan handphone mahal. Untuk hasil fotonya silahkan dilihat gamabr dibawah ini!

review kamera belakang xiaomi redmi 3s pro indonesia

  Sahbat pramud, untuk bagian depan, dibenamkan kamera 5MP dengan hasil foto yang cukup memuaskan. Dan sangat cocok bagi sahbat yang doyan selfie. Untuk hasil jepretan kamera bagian depan seperti dibawah ini!

review kamera depan xiaomi redmi 3S pro

  Untuk dari kedua hasil jepretan kamera tersebut saya menggunakan metode waton jepret. Maksudnya adalah foto yang saya ambil dengan asal jepret tanpa pengaturan sahbat.

  Sahbat pramud, secanggih apapun sebuah produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya, begitu pula dengan xiaomi redmi 3S ini. Dari ulasan-ulasan yang sudah kita bedah di atas tentang redmi 3S, maka dapat kita simpulkan beberapa kelebihan maupun kekurangan xiaomi redmi 3S indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 3S ?

Kelebihan xiaomi redmi 3S ;
  • Kamera 13MP dengan hasil yang cukup memuaskan
  • RAM besar yakni 3GB
  • Fitur fingerprint
  • Kapasitas baterai cukup besar 4100 mAh

Kekurangan xiaomi redmi 3S ;
  • Tidak dapat update-an MIUI karena menggunakan MIUI distributor
  • Sensor fingerprint ada dibelakang, yang menurut saya malah bikin desain agak risih.

Sahbat pramud, itulah sedikit review dan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone xiaomi redmi 3S indonesia. Xiaomi redmi 3S ini sangat layak untuk jadi pilihan sahbat, karena dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan smartphone yang cukup mumpuni di kelasnya.






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Review kelebihan xiaomi redmi 3S indonesia"

  1. Lumayan nih hape jd tmen iphone ane... rekomend banget! Di priceza.co.id Ane smlm dapet sejutaan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap gan!! bener banget gan.... hp ini memang sangat recomended!! dengan spek mumpuni dan harga terjangkau...

      Delete