Unboxing dan review kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime indonesia

unboxing, review spesifikasi kelebihan kekurangan xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud blog

pramud.com | Review dan spesifikasi lengkap smartphone Xiaomi Redmi 4 prime indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari xiaomi Redmi 4 prime ini? Unboxing dan bongkar isi box xiaomi redmi 4 prime indonesia.

  Sahbat pramud yang berbudiman, berjumpa lagi di blog sederhana ini... dan semoga kita selalu senantiasa diberikan kesehatan, amiin.

  Dan di artikel kali ini kita akan sedikit mengulas tentang review kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 4 prime yang ada di indonesia.

  Dan lagi-lagi tentang handphone Xiaomi, Yup... dan tidak sadar diblog ini sudah beberapa kali menulis review smartphone xiaomi, yah mau diapa mumpung dapat pinjaman hp untuk direview, hehe.

  Maklum, smartphone xiaomi ini sudah menjamur dan menjadi pilihan anak muda indonesia karena harganya yang murah dengan spesifikasi yang mumpuni.

  Sahbat pramud, smartphone xiaomi redmi series kini sudah sampai generasi ke 4 yakni xiaomi redmi 4. Xiaomi redmi 4 sendiri masih dibagi beberapa tipe yakni xiaomi redmi 4, redmi 4A, redmi 4 pro / prime. Dan yang akan kita review kali ini adalah xiaomi redmi 4 prime.

SPESIFIKASI

  Sekilas tentang spesifikasi xiaomi redmi 4 prime indonesia. Redmi 4 prime sudah mendukung sinyal 4G (LTE), dengan dual SIM dimana slot simcard kedua bisa digunakan untuk microSD (hybrid).  Smartphone ini menggunakan layar IPS 5 inchi, dengan resolusi full HD. Menjalankan sistem operasi MIUI 8 yang berjalan di android v6.0.1 ( Marshmallow ).

  Dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, sehingga membuat kinerjanya ringan dan tanpa kendala. Apalagi dibagian grafis redmi 4 prime ini menggunaka GPU Adreno 506, dijamin untuk menjalankan game-game HD di smartphone ini berjalan dengan lancar dan mulus.

  Sahbat pramud, smartphone xiaomi redmi 4 prime ini dibenamkan memori RAM yang cukup nggilani yaitu sebesar 3GB. Emzz... dengan RAM segitu sudah pasti ringan untuk multitasking, membuka banyak aplikasi pun lancar sahbat.

  Untuk memori internal dari xiaomi redmi 4 prime ini lumayan lega karena menggunakan ic memori 32GB. Dengan demikian kita bisa menyimpan file-file yang banyak, apalagi bagi sahbat yang suka nonton 3GP... hehe. Di sampinng itu kita juga bisa menambah memori eksternal dengan microSD pada slot simcard kedua.

  Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga dibenamkan kamera yang cukup mumpuni. Kamera 13MP yang ada dibelakang dengan fitur-fitur pendukungnya seperti f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash,Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Dan juga mampu merekam video 1080p@30fps. Untuk kamera depan xiaomi redmi 4 prime ini menggunakan kamera beresolusi 5MP, sangat cocok bagi sahbat yang suka selfie.

  Sahbat pramud, Untuk menjalankan hardware dan software tersebut, xiaomi redmi 4 prime ini dibekali dengan baterai yang cukup besar kapasitasnya. Karena baterai redmi 4 prime indonesia ini berkapasitas 4100 mAh Li-Po Nonremovable. Dengan demikian sudah cukup untuk menunjang kinerjanya selama seharian.

  Masih banyak fitur-fitur lain dari smartphone xiaomi redmi 4 prime ini, seperti sensor fingerprint (sidik jari),  Fast battery charging, infrared, dan masih banyak yang lainnya. Untuk spesifikasi xiaomi redmi 4 prime yang lebih lengkap monggo lihat di gsmarena.

UNBOXING REDMI 4 PRIME

  Sahbat pramud, yang namanya beli handphone baru langkah yang paling mendebarkan adalah pada waktu kita unboxing. Yup... perasaan kita menjadi tidak karuan, deg-degan dan penasaran menjadi satu hanya untuk melihat seperti apa yang ada dibalik kardus (box) kecil itu.

  Langsung saja sahbat kita unboxing xiaomi redmi 4 prime versi indonesia. O iya sahbat, smartphone xiaomi redmi 4 prime ini melalui dan garansi distributor, karena belum resmi di launching di indonesia.

  Box / kardus dari xiaomi redmi 4 prime ini juga cukup kecil dan kompak dengan dibalut warna putih seperti box redmi series sebelumnya. Untuk lebih jelasnya monggo lihat gambarnya dibawah ini sahbat!

unboxing, bongkar box xiaomi redmi 4 prime indonesia , pramud.com

  Dan saya pun penasaran didalam box ini ada apa aja sih? mari kita buka sahbat.

bongkar/buka box kardus xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud.com


bongkar kardus dan isi paket box xiaomi redmi 4 prime indonesia, pramud.com

  Dan setelah kita buka, paket apa saja yang kita dapatkan di dalam box/kardus xiaomi redmi 4 prime indonesia.

Isi paket box xiaomi Redmi 4 Prime indonesia;
  • handphone xiaomi redmi 4 prime
  • charger 2A
  • kabel data micro-USB
  • buku manual
  • kartu garansi
  • alat untuk membuka slot simcard
  • udah itu aja..

  Kesan pertama melihat xiaomi redmi 4 prime adalah biasa-biasa saja menurut saya. Karena desain dan aura nya mirip dengan produk-produk redmi sebelumnya. Tapi jangan salah, xiaomi redmi 4 prime ini tetap terlihat elegan dan gak murahan.

review spesifikasi xiaomi redmi 4 prime indonesia dalam genggaman tangan, pramud blog

  Dan tangan pun tak kuasa ingin menjamah tubuh polos sang redmi 4 prime ini. Dan walaupun smartphone ini cukup gede, akan tetapi terasa sangat pas di genggaman tangan ini, Yup walaupun bodinya agak licin sahbat.

DESAIN

  Beralih di sisi desain sahbat, xiaomi redmi 4 prime ini desainnya masih mirip-mirip dengan redmi pendahulunya. Dan terlihat sangat kental aura khas dari xiaomi redmi series.

  Kali ini xiaomi redmi yang di review dibalut dengan warna putih susu dibagian depan, sekilas jika dilihat dari depan mirip dengan mi4 sahbat.

review kelebihan hp xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud blog

  Dibagian depan terlihat  layar yang membentang dan cukup lebar yakni 5 inchi. Kemudian di sisi bawah terdapat tiga tombol, yakni tombol home, menu, dan tombol back. Di bagian atas terbenam kamera dengan resolusi 5MP, berjejer dengan speaker, sensor, dan led notifikasi.

revie kelebihan kekurangan kamera redmi 4 prime indonesia - pramud

  Kemudian kita balik xiaomi redmi 4 prime ini sahbat. Bagian belakang sendiri bodinya mengadopsi warna silver sahbat. Dan dibagaian belakang terlihat dengan jelas kamera beresolusi 13MP disandingkan dengan dual LED-flash. Di bagian belakang ini juga disematkan sensor fingerprint/sidik jari.

review slot simcard dan slot microsd xiaomi redmi 4 prime indonesia , pramud.com

  Sahbat pramud, kita beralih dibagian pinggir atau sisi samping bagian kanan dari xiaomi redmi 4 prime. Dibagian ini jika kita lihat dari sisi samping terlihat cukup tipis karena desain yang agak melengkung disetiap pinggirnya, padahal tebalnya 8.9mm. Di sini terlihat jelas terdapat slot simcard/microSD.

review tombol power dan volume xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud blog

  Di bagian samping sisi kiri terlihal dua tombol yang bertengger dengan sempurna. Yup.... itu adalah tombol power dan tombol volume sahbat.

review port microUSB, speaker , microphone xiaomi redmi 4 prime indonesia, pramud blog

  Kemudian beralih ke sisi samping bagian bawah dari xiaomi redmi 4 prime ini. Terlihat pas di tengah-tengah dibenamkan port micro-USB untuk pengisian baterai dan transfer data. Dan juga terlihat lubang-lubang kecil yang berjejer, itu adalah lubang speaker dan microphone.

review port audio, sensor, infrared xiaomi redmi 4 prime indonesia , pramud blog

  Sahbat pramud, pada sisi samping bagian atas terlihat dengan jelas lupang port audio 3.5mm. Dan disitu juga terdapat sensor dan juga infrared.

INTERFACE dan KAMERA

  Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime indonesia ini sudah menggunakan ROM MIUI versi 8 yang berjalan diatas Android Marshmallow. Untuk tampilan homescreen dan menu masih sama khas dari MIUI. Untuk lebih jelasnya monggo lihat gambar dibawah ini!

review screenshot homescreen xiaomi redmi 4 prime indonesia , pramud blog

  Gambar dibawah ini adalah merupakan screenshot tentang ponsel dan sekilas spesifikasi dari xiaomi redmi 4 prime.

review spesifikasi xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud blog


  Sahbat pramud, review sebuah smartphone tidak sah jika kita tidak mencoba dari segi kameranya. Karena disamping prosesor dan RAM, kamera adalah komponen yang cukup fatal sahbat. Sebagian (bahkan banyak) membeli handphone/smartphone karena kameranya.

  Untuk pengujian kamera xiaomi redmi 4 prime ini sperti biasanya saya menggunakan metode "WATON JEPRET'' atau asal jepret untuk pengambilan fotonya. Tanpa mengatur settingan atau pengaturan apa adanya.

  Dan dibawah ini adalah gambar hasil jepretan / foto menggunakan kamera belakang xiaomi redmi 4 prime sahbat.

review hasil kamera foto xiaomi redmi 4 prime indonesia - pramud blog

  Tidak lupa, kamera bagian depan dari xiaomi redmi 4 prime juga saya coba untuk mengambil gambar. Dan untuk hasil foto kamera depan xiaomi redmi 4 prime seperti dibawah ini.

review kelebihan spesifikasi hasil kamera depan xiaomi redmi 4prime indonesia - pramud blog

  Sahbat pramud, xiaomi redmi 4 prime dibekali dengan kamera 13MP dan dengan fitur-fitur yang mendukung, maka wajarlah jika hasil pengambilan foto maupun video cukup memuaskan. Dan smartphone ini sangatlah cocok bagi ana muda yang selalu eksis di media sosial.

  Sebuah produk pastinya ada kelebihan maupun kekurangannya, demikian pula dengan smartphone xiaomi redmi 4 prime ini. Dari review diatas, dapat disimpulkan apa saja kekurangan dan kelebihan xiaomi redmi 4 prime versi indonesia ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime indonesia :
  • RAM cukup besar yakni 3GB
  • Kapasitas baterai besar
  • Kamera 13MP dengan hasil cukup memuaskan
  • Spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau di kelasnya
  • Memori internal cukup lega dan ditambah microSD

Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime indonesia:
  • Bodi agak licin ditangan
  • Sensor sidik jari belum maksimal

  Dan itulah opini tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone xiaomi redmi 4 prime ini. Dan untuk desain adalah masalah selera, setiap orang pun bisa punya anggapan berbeda.

Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan mengenai review kelebihan dan kekurangan dari handphone xiaomi redmi 4 prime indonesia. Smartphone ini layak untuk menjadi pilihan sahbat sekalian. Dan sangat cocok untuk anak muda indonesia, karena harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni. Terima kasih sahbat, sudah meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog sederhana ini. Salam wus wus.....






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unboxing dan review kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime indonesia"

Post a Comment