Tutorial cara bongkar drone syma X5HW

bongkar, repair, perbaiki drone syma X5HW indonesia yang rusak - pramud.com

pramud.com | Tutorial lengkap tentang cara membongkar drone syma X5HW indonesia. Bagaimana cara membuka dan lepas casing drone syma? syma indonesia

  Sahbat pramud, berjumpa lagi di blog abal-abal ini. Dan pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang bagaimana cara membongkar sebuah drone dari syma yaitu syma X5HW.

  Bagi para pecinta drone di tanah air, pasti sudah tidak asing lagi dengan drone yang satu ini. Yup.. drone syma X5HW ini sangat cocok untuk belajar bagi para pemula.

  Dan diartikel sebelumnya kita juga sudah membahas tentang review dan kelebihan drone syma X5HW DI SINI. Dan juga artikel tentang upgrade baterai syma X5HW DI SINI.

  Bagi sahbat pramud yang memiliki drone syma X5HW dan drone kesayangannya mengalami masalah ataupun kerusakan pasti penasaran kepingin membongkarnya sendiri. Atau bisa juga pingin upgrade antena atau apapun itu yang bertukuan untuk meningkatkan performa.

  Dan mungkin sahbat masih bingung atau belum tahu dari mana harus membongkar syma X5HW ini. Dan jangan kuwatir sahbat, mari kita bersama-sama membongkar drone syma X5HW step by step. hehe

  Langsung saja, Pertama kita harus siapkan terlebih dahulu obeng plus kecil, atau bisa juga pakai obeng bawaan dari paket syma X5HW ini. Dan yang terpenting adalah siapkan juga drone syma X5HW yang mau di eksekusi (bongkar).

Bagaimana cara bongkar dan lepas casing drone syma X5HW - pramud.com

  Kemudian kita lepas / copot kamera FPVnya sahbat, agar tidak menggangu saat kita membongkar drone syma X5HW.

bongkar kamera fpv drone syma X5HW indonesia - pramud.com

  Setelah kamera fpv kita lepas, kemudian langkah selanjutnya adalah melepas baterai drone yang ada didalam sahbat.

cara membongkar drone syma X5HW yang rusak - pramud.com

  Setelah itu kita harus lepas baling-baling atau propeller dari drone syma X5HW ini. Caranya gampang banget, kita lepas dulu tutup baut baling-balingnya dengan cara dicongkel. Untuk lebih jelasnya, monggo lihat gambar dibawah ini!

cara melepas tutup baling-baling propeller drone syma X5HW indonesia - pramud

  Setelah tutup propeller (baling-baling) dilepas, kemudian kita lepas bautnya dengan obeng plus kecil. Dan angkat baling-baling dari as motor/dinamonya. Silahkan lihat gambar dibawah ini sahbat!

cara bongkar lepas baling-baling atau propeller drone syma X5HW - pramud.com

  Lepas semua baling-baling syma X5HW ini, caranya pun sama seperti diatas ya sahbat. Dan gambar dibawah ini adalah ketika sang quadqopter sudah dilepas semua baling-balingnya.

syma indonesia ,bagaimana cara membongkar dan memperbaiki drone syma X5HW yang rusak? pramud.com

  Sahbat pramud, kita lanjutkan bagaimana cara melepas casing drone syma X5HW. Oke... langkah selanjutnya adalah melepas tutup gearbox yang berada tepat dibalik ( bawah ) baling-baling.

  Lepaskan baut yang berada di tutup gearbox dengan obeng plus kecil. Dan simpan baik-baik baut-baut yang sudah kita lepas tadi, biar tidak hilang sahbat.

syma indonesia, cara lepas tutup gear box pada drone syma X5HW - pramud.com

  Setelah bautnya dicopot, kemudian lepas tutup gearboxnya! Angkat tutupnya yang warna hitam itu dengan hati-hati!

syma indonesia, cara melepas tutp gearbox drone syma x5hw - pramud

  Kemudian lepas/copot baut-baut yang ada dibagian bawah lengan drone syma X5HW. setiap lengan ada dua buah baut sahbat. Kita harus copot semua bautnya.

syma indonesia, cara melepas casing bodi drone syma x5hw - pramud

  Sahbat pramud, selanjutnya kita beralih pada bagian kaki sang quadqopter. Kita harus copot/lepas kaki atau landing skid ( landing stand/ landing gear ). Caranya dengan melepas bautnya, kemudian tarik kakinya dari bodi drone syma x5HW.

syma indonesia, tutorial cara bongkar dan lepas bodi drone syma x5hw - pramud.com

  Gambar dibawah ini drone syma X5HW setelah keempat landing skidnya dilepas/dicopot.

syma indonesia, tutorial melepas casing drone syma x5hw - pramud

  Langkah selanjutnya kita lepas baut yang tadi ketutupan oleh kaki drone, lepas semua baut-bautnya (4 baut). Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini sahbat!

syma indonesia, cara membongkar casing, kesing drone syma X5HW - pramud.com

  Setelah semua baut yang bersemayam di bodi drone kita lepas, selanjutnya kita copot atau lepas casing/ bodi dari drone syma X5HW. Caranya congkel berlahan pada garis titik temu antara bodi bagian atas dan bodi bagian bawah. Kemudian angkat pelan-pelan untuk melepas bodi bagian atasnya.

syma indonesia, cara melepas casing drone syma X5HW - pramud.com

  Bodi bagian atas pun sudah terlepas, tinggal kita copot/lepas jeroan mesin rangkaian pcb beserta kabel-kabelnya.

syma indonesia, cara membongkar jeroan mesin, circuit board receiver, rangkaian pcb drone syma X5HW - pramud

  Dan inilah jeroan mesin atau rangkaian pcb, circuit board receiver drone syma X5HW.

syma indonesia, mesin jeroan, circuit board, rangkaian pcb receiver drone syma X5HW - pramud

Sahbat pramud, Demikianlah sekiranya bagaimana cara membongkar casing dari drone syma X5HW ini. Dan terima kasih saya ucapkan karena sahbat sekalian sudah sudi meluangkan waktunya untuk mengunjungi blog sederhana ini.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial cara bongkar drone syma X5HW"

Post a Comment