Spesifikasi dan kelebihan drone Syma X8SC indonesia

review, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan drone terbaru syma X8SC indonesia

pramud.com | Review, Spesifikasi lengkap drone syma X8SC indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari drone syma X8SC ? monggo di simak!!



  Sahbat pramud, Ada drone terbaru lagi yang dirilis oleh syma toys. Yup... kini pabrikan drone asal cina ini telah merilis drone terbaru dari keluarga X8 series. Monggo intip aja website resminya symatoys.com

  Drone terbaru itu adalah Syma X8SC, dan ini masih merupakan drone dari gen X8 series. Dan ditanah air sendiri, Syma X8 series ini sangat sukses menggaet peminat drone di indonesia.

  Dan setelah dicermati dengan seksama dan saya pun beranggapan bahwa drone syma X8SC ini adalah produk update atau penyempurnaan dari syma X8C series atau X8HC yang dimana sudah dirilis terlebih dahulu.

SPESIFIKASI

  Fitur dan spesifikasi dari syma X8SC ini merupakan penyempurnaan (update) dari fitur yang ada pada syma X8HC. Hanya saja untuk drone syma X8SC ini selain Altitude Hold, juga ditambahkan dengan fitur terbaru yakni One Key Take Off / Landing. Dimana drone rivalnya seperti JJRC dan MJX sudah dari dulu menggunakan fitur ini. Ya... walaupun agak telat gak apa-apalah..... hehehe.

Spesifikasi drone Syma X8SC :
  • Quadcopter, 4 chanel, 6 Axys Gyro
  • 2,4GHz remote control
  • Dimensi : 50 x 50 x 19 cm
  • Kamera HD ( 1 MP )
  • Baterai 7,4V 2000mAh
  • Waktu pengisian baterai 150 menit
  • Waktu terbang 9 menit
  • Headless mode
  • One Key Take Off / Landing
  • Barometer Set Hight / Altitude Hold
  • 360° Eversion / flip
  • Jangkauan remote 70 meter
  • Baterai remote 4"AA" 

DESAIN

  Sahbat pramud, kita beralih pada desain drone ini. Untuk desainya sendiri, syma X8SC ini masih sama dengan syma X8 series terdahulu. Untuk bentuk bodinya sih masih sama dan tidak ada beda yang terlalu signifikan.

  Untuk dimensi atau ukuran syma X8SC ini pun sama dengan syma X8 series yang sudah beredar dipasaran. Dengan ukuran panjang 50 cm, lebar 50cm, dan tinggi 19 cm.

review lengkap drone syma X8SC indonesia

   Kalau kita lihat dari atas, terlihat dengan jelas perbedaan dari versi sebelumnya yaitu stiker atau striping yang ada di tengah atas bodi drone. 


spesifikasi lengkap drone syma X8Sc indonesia

  Dan untuk protektor baling-baling nampaknya juga dirombak sahbat. Untuk syma X8SC ini protektor baling-balingnya lebih simple dari versi sebelumnya. Kalau dilihat protektor syma X8SC kelihatan lebih ringkih.

REMOTE CONTROL

  Hal yang terpenting pada sebuah drone adalah pengendaliannya. Untuk mengendalikan drone kita butuh transmitter atau lebih sering kita sebut dengan remote control. Dengan remote control kita bisa mengendalikan drone sepenuhnya dari jarak jauh.

   Sahbat pramud, untuk remote control drone syma X8SC sungguh sangat berbeda dengan remote syma X8 series yang terdahulu. Untuk yang sekarang bentuknya lebih mbulat, persis seperti remote controlnya drone DJI phantom.


remote control terbaru syma X8SC indonesia

   Remote control syma X8SC lebih simpel. Lebih sedikit untuk tombol-tombolnya, dan tidak ada layar monitor seperti remote X8 series yang dulu. Dan untuk sumber daya remote control masih sama yakni menggunakan empat buah baterai ukuran AA. Untuk lebih jelasnya mengenai remote control syma X8SC monggo lihat gambar di atas.

FITUR

  Untuk fitur-fitur dari drone syma X8SC ini lebih komplit dari versi sebelumnya sahbat. Dan yang menjadi fitur unggulan dari drone syma X8SC ini adalah fitur terbaru dari Syma yakni One Key Take Off / Landing. Fitur ini memudahkan kita untuk mengendalikan sang quadcopter X8SC ini. Karena dengan hanya satu kali klik tombol pada remote control drone syma X8SC ini akan otomatis mendarat dengan sendirinya sahbat.

fitur unggulan one key take off syma X8SC indonesia

  Drone syma X8SC juga dibekali dengan sebuah kamera, dimana kita bisa mengambil video dan foto dari drone ini. Untuk kameranya sudah HD 1MP dan terdapat slot untuk microSD. Tapi sayang, drone syma X8SC ini kameranya belum suport FPV.

  Ya.. walaupun kameranya sudah HD jangan harap hasilnya akan memuaskan. Karena untuk kameranya masih sama dengan versi terdahulu. Akan tetapi kita bisa mengganti kameranya dengan action cam seperti gopro ataupun xiaomi yi, agar hasilnya lebih memuaskan sahbat.

review drone syma X8SC indonesia


  Untuk masalah sumber daya, syma X8Sc ini menggunakan baterai terbaru dari syma. Baterai drone syma X8SC bertegangan 7,4V dengan kapasitas 2000mAh. Dengan baterai tersebut drone syma X8SC mampu terbang selama kurang lebih 9 menit.

  Dengan adanya fitur Altitude Hold, tes terbang syma X8SC dapat terbang dengan lebih stabil. Dan untuk pengendaliannya pun cukup mudah karena banyak fitur yang dibenamkannya. Fitur tersebut seperti Headless Mode dan 360 Eversion atau 360 roll.

tes terbang drone syma X8SC di indonesia

  Sahbat pramud, sebuah produk pasti ada kelebihan maupun kekurangannya. Begitu pula dengan drone syma X8SC ini. Apa saja kekurangan dan kelebihan dari drone syma X8SC?

Kelebihan syma X8SC ;
- Desain yang elegan
- Kamera HD
- Terbang lebih stabil dengan adanya Altitude hold
- Fitur One Key Take-Off / Landing
- Bisa angkat action camera

Kekurangan drone syma X8SC ;
- Belum suport FPV
- Hasil kamera kurang tajam, jadi kurang memuaskan

   Menurut saya, drone syma X8SC ini layak untuk kita miliki karena dengan berbagai fitur yang disematkannya.

Sahbat pramud, itulah sekilas tentang review fitur dan spesifikasi drone terbaru syma X8SC indonesia. Dan juga sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan sang quadcopter syma X8SC. Dan semoga berguna, Terimaksih sudah mengunjungi blog abal-abal ini sahbat...




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Spesifikasi dan kelebihan drone Syma X8SC indonesia"

Post a Comment