review kelebihan Xiaomi Yi versi international di indonesia

review kelebihan dan kekurangan xiaomi yi indonesia

Review lengkap tentang action camera Xiaomi Yi / Yicam black edition versi international di indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan xiaomi Yi international ini? monggo disimak sahbat.



  Sahbat pramud, melanjutkan artikel yang terlebih dahulu saya share DI SINI. Dan pada kesempatan kali ini juga masih mengenai si mungil yakni kamera aksi Xiaomi Yi. Dan saya akan mencoba review atau mengulas tuntas apa yang saya bisa tentang xiaomi yi black edition versi international.

  Apa perbedaan dari Xiaomi yi versi  pertama (cina) dengan xiaomi yi versi international?
Ada beberapa perbedaan antara xiaomi yi versi cina dan xiaomi versi international. Dimana box atau kardus xiaomi yi versi international ini berwarna putih, sedangkan versi terdahulunya box berwarna coklat. Dan untuk versi international ini buku panduan berbahasa inggris dan menggunakan batetai dari sony.

SPESIFIKASI
  Sahbat pramud,  xiaomi yi ini merupakan action camera dengan harga yang terjangkau yakni dibawah satu jutaan. Tapi jangan salah sahbat,  walaupun dengan harga yang murah tetapi fitur dan spesifikasinya cukup mumpuni. Bahkan xiaomi yi ini tidak kalah atau bisa dibandingkan dengan action cam yang harganya mahal seperti GOPRO.

  Dan sudah banyak bukti yang review maupun mengulas perbandingan hasil kamera antara xiaomi yi dengan gopro. Dan hasilnya pun xiaomi yi ini tidak mengecewakan bahkan mengaggumkan.

Spesifikasi Xiaomi Yi versi international :
- Dimensi 60,4 x 42 x 21,2 mm
- Prosesor Ambarella A7LS high-performance processor
- Image sensor ; 16MP Sony EXMOR R CMOS BSI image sensor
- 155แต’ ultra wide angle glass lens / F2.8 Aperture
- G sensor, wifi, bluetooth, format video MP4
- Baterai 3,7v 990mAh SONY
- Up to 90 minutes of recording on 1080p 60fps
- High-definition H.264 image encoding
- Built-in microphone and audio, Dual-channel, 96KHz sampling, 92dBA SNR 
- microSD up to 128GB

DESAIN

  Action camera xiaomi yi merupakan kamera mungil dengan desain apik dan elegan. Xiaomi Yi versi international yang saya pinang ini dibalut dengan warna hitam dan terlihat sangat premium walaupun harganya terjangkau.

  Dibagian depan terlihat dengan jelas sebuah lensa kamera yang jenong yang berjejer dengan tombol power. Di sekeliling bulatan tombol power merupakan Led indikator baterai, bilamana akan menyala jika kamera Yi di hidupkan.

tampak depan, lensa, tombol power xiaomi yi international indonesia

  Dibagian belakang Xiaomi Yi tampak tutup baterai dan tutup port-port. Dan di pojok kiri atas juga terlihat lampu led indikator berwarna merah. Tidak ketinggalan di pojok kanan atas terlihat dengan jelas tulisan "YI". Untuk lebih jelasnya monggo pantengin gambar dibawah ini sahbat!

review kelebihan xiaomi yi international

  Kita beralih dibagian sisi atas kamera xiaomi yi. Terdapat sebuah tombol yang cukup besar yakni tombol shutter. Disamping tombol shutter terlihat lampu led indikator status kalo nyala warna merah sahbat. Dan terlihat juga lubang kecil, lubang apakah itu? itu adalah lubang mic atau microphone.

tombol shutter xiaomi yi versi internasional black edition

  Sahbat pramud, Di sisi samping kiri xiaomi yi ini sebuah tombol. Yup itu adalah tombol wifi, fungsinya untuk mengaktifkan atau menon-aktifkan wifi yang ada di xiaomi yi. Di samping tombol juga ada lampu led indikator wifi yang jika nyala berwarna biru.

review tombol wifi xiaomi yi international indonesia

   Langsung menuju bagian bawah kamera xiaomi yi sahbat. Tampak dengan jelas ada lubang baut untuk mounting tripod ataupun monopod. Di bagian tepi terdapat lupang kecil berjejer, itu adalah lubang speaker. Terdapat juga lampu led indakator status kamera xiaomi yi.

review lubang speaker, baut mount, led xiaomi yi indonesia


BATERAI

  Berbeda dengan xiaomi yi versi cina, xiaomi yi versi international ini telah menggunakan baterai cell dari SONY. Jadi lebih berkualitas dan tahan lama sahbat.

  Baterai Xiaomi Yi versi international ini berkapasitas 990mAh dengan tegangan 3,7V DC. Dan untuk bentuknya lebih tebal dari baterai xiaomi yi versi cina.

baterai asli xiaomi yi versi international indonesia

  Sahbat pramud, dibawah ini adalah gambar letak port-port xiaomi yi. Terdapat slot microSD suport hingga 128GB. Terdapat juga port microUSB dan port HDMI.

port HDMI, port USB, slot microSD berada dibelakang xiaomi yi international indonesia


TES DAN KONEKTIFITAS

  Sahbat pramud, langsung saja saya pasang baterai pada xiaomi yi versi international ini. Setelah baterai terpasang, kemudian saya tekan tombol power pada xiaomi yi. Dan tombol power pun menyala biru, itu menandakan baterai masih penuh ( 50% keatas).

review led indikator tombol power xiaomi yi versi international indonesia

  Jika Led status tidak nyala, berarti xiaomi yi dalam mode foto. Dan jika Led status nyala merah itu tandanya xiaomi yi dalam mode video sahbat. Untuk mengganti mode satatus pada xiaomi yi cukup tekan sekali pada tombol power.

cara konek wifi dan pindah mode xiaomi yi international


  Sebelumnya kita harus download dulu aplikasi Yi Action di google play atau Apps store. Karena dengan aplikasi tersebut kita bisa menyeting dan memonitor hasil dari kamera xiaomi yi. Untuk konek dengan aplikasinya lewat wifi sahbat. untuk caranya kita bisa mengulasnya di artikel berikutnya.

  Sahbat pramud, selanjutnya adalah sesi pengetesan. Dengan menggunakan kamera beresolusi 16MP, hasil dari pengambilan foto maupun video cukup memuaskan. Hasil foto cukup tajam, detail dan warnanya lumayan cakep.

  Begitu pula untuk hasil videonya sahbat, hasil video halus dan bening walaupun kadang agak blur kalau pas gerak. Untuk ukuran action cam dengan harga dibawah satu jutaan sudah cukup memuaskan

Untuk hasil fotonya, monggo sahbat lihat gambar dibawah ini!

hasil foto xiaomi yi international - pramud.com

hasil foto dari xiaomi yi yang cukup tajam dan bening

Untuk hasil video dari action camera xiaomi yi versi international silahkan lihat DI SINI

  Saat penggunaannya xiaomi Yi ini cepat terasa panasnya sahbat. Jadi ketika saya gunakan waktu arum jeram di sungai, kadang-kadang lensa di waterproofnya mengembun. Mungkin waterproofnya yang jelek atau gimana saya kurang tahu.

  Untuk baterai bawaanya saya gunakan untuk mengambil video HD sambil capture foto bertahan kurang lebih selama satu jam. Dengan kondisi ekstrim, gerimis, dan hujan.


Sahbat pramud, dari ulasan diatas dapat disimpulkan bahawa kamera aksi xiaomi yi versi international ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Xiaomi Yi versi international:
  • Harga yang terjangkau
  • Desain keren dan elegan serta ringan
  • Fitur yang mumpuni
  • Hasil kamera cukup memuaskan, tajam dan bening

Kekurangan Xiaomi Yi versi international:
  • Kadang blur pada saat mengambil video saat gerak
  • Kamera cepat panas
  • Tidak bisa dipasangi microphone (mic) eksternal


  Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan yang saya rangkum tentang review lengkap serta apa saja kelebihan maupun kekurangan dari xiaomi yi versi international. Terima kasih sahbat, telah sudi meluangkan waktunya mampir di blog sederhana ini. Dan jika ada saran ataupun pertanyaan yang kurang jelas monggo di isi di kolom komentar...






Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "review kelebihan Xiaomi Yi versi international di indonesia"

  1. Haha masa sih cepat panas? Panasnya segimana tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. panasnya seperti lihat gebetan jalan ama orang laen... wkwkwk

      bodinya terasa panas sob..

      Delete
  2. Literally, the best blog I have ever read. I feel bad, for not finding this blog sooner.
    best Vlogging $100 Camera - review

    ReplyDelete
  3. oh ternyata spek nya begitu ya, ngomong-ngomong blur nya saat mengambil video apa foto bergerak sob?

    ReplyDelete
  4. saat kekurangan cahaya gitu hasilnya gimana sob?

    ReplyDelete
  5. Your current positions constantly have got alot of really up to date info. Where do you come up with this? Just stating you are very innovative. Thanks again https://royalcbd.com/how-to-make-cbd-gummies-at-home/

    ReplyDelete