Cara bongkar smartphone LG G2

cara membongkar smartphone LG G2 D800, D801, D802

Bagaimana cara melepas backcover , backdoor, casing tutup baterai pada handphone LG G2? Tutorial cara bongkar smartphone LG G2. Versions: D800 (AT&T); D802 (Europe); D801 (T-Mobile); D802TA (Australia); D803 (Canada); VS980 (Verizon); LS980 (Sprint)



  Sahbat pramud, smartphone LG G2 adalah merupakan produk andalan dari LG yang sudah lama dirilis sekitar tahun 2013. Dan hingga saat ini masih cukup banyak pengguna smartphone LG G2 ini.

  Dengan pemakaian yang sudah cukup lama, produk LG G2 yang kita pakai pasti akan mengalami masalah. Ya... namanya juga produk elektronik, secanggih apapun itu pasti ada umurnya, hehe.

  Cukup banyak pengguna smartphone LG G2 ini yang mengeluh karena handphone kesayangannya mulai tidak bersahabat. Dan mulai ada masalah-masalah yang cukup mengganggu kinerja dari smartphone LG G2 ini.

  Dan apa saja masalah yang melanda smartphone LG G2 indonesia? Banyak sahbat, untuk masalah ataupun kerusakan tetap sama dengan handphone kebanyakan.

  Untuk kerusakan LG G2 sendiri seperti baterai ngedrop, layar hitam, lcd pecah, kamera rusak, speaker mati, touchscreen bermasalah, handphone mati tidak mau menyala, habis jatuh terus masalah, dan masih banyak lagi.

  Jika sahbat sebagai pengguna LG G2 dan mengalami masalah tersebut pasti bingung mau di apain handphone kesayangannya. Ya tentunya harus diperbaiki atau diservis ke tukang servis handphone.

  Akan tetapi bagi sahbat pramud yang mempunyai jiwa keingin tahuan yang besar dan mempunyai rasa keiritan hidup yang menjelma dalam kalbu, pasti akan mencoba membongkar sendiri handphone nya.

  Langkah pertama untuk memperbaikinya tentu saja dengan membuka atau melepas casing bagian belakang / backcase / backdoor LG G2. Bagi sahbat yang belum tahu atau belum pernah bongkar pasti akan mengalami kebingungan. Sahbat pramud, Dan bagaimana sih cara bongkar atau lepas casing handphone LG G2 ( D802 ) ini?

  Untuk melepaskan tutup baterai atau casing bagian belakang LG G2 sangat lah mudah. Dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang bagaimana sih cara membongkar dan melepas backcase/ backdoor dari smartphone LG G2 ini sahbat.

  Oke, langsung saja sahbat pramud, yang pertama adalah siapkan peralatan khusus untuk mencongkel, atau bisa dari sesuatu yang pipih dan kuat yg terbuat dari plastik. Dan jangan lupa juga siapkan keberanian untuk menghadapi kegagalan atau kerusakan yang lebih parah. hehe

  Langsung saja kita lepaskan casing belakang dengan cara mencongkel bagian celah/ batas antara casing belakang dengan bazelnya. Kita congkel dengan pelan-pelan dan penuh dengan kehati-hatian agar tidak merusak casingnya.

cara melepas casing LG G2 indonesia

  Cara mencongkelnya dengan memutar atau mengelilingi pinggir atau tepi handphone LG G2. Untuk bagian ini cukup susah karena ada kancingannya sahbat.

cara membongkar backdoor lg g2 indonesia

  Setelah itu, kita tahan dengan kuku bagian yang sudah tercongkel agar tidak balik atau menyatu kembali.

cara membongkar LG G2 dengan mudah

  Lepaskan seluruh kancingannya dengan kuat tapi tetap hati-hati agar casing atau kancingannya tidak rusak.

cara melepas backdoor atau tutp baterai LG G2 indonesia

  Dan setelah proses yang cukup melelahkan, akhirnya casing dari LG G2 ini bisa lepas dengan selamat. Selanjutnya terserah sahbat pramud mau diapain.

tutorial bongkar handphone LG G2 pramud.com

  Kalau mau ganti baterai tinggal copot aja baterainya, atau mau bongkar rangkaian pcb LG G2 ini tinggal lepas semua baut-bautnya dan soket-soketnya.

Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan tutorial tentang bagaimana cara melepas casing smartphone LG G2. Ya... walaupun tidak dapat membantu banyak, hehe. Terima kasih sudah sudi mampir di blog abal-abal ini..




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara bongkar smartphone LG G2"