Cara membongkar asus zenfone 4

bagaimana cara membongkar hp asus zenfone 4 indonesia?

pramud.com | Tutorial lengkap bagaimana cara membongkar atau melepas casing smartphone asus zenfone 4 indonesia.



  Sahbat pramud, pasti sudah tidak asing lagi dengan smartphone asus zenfone 4. Yup.. merupakan salah satu produk dari asus yang sudah lama rilis dan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan harga yang terjangkau.

  Di indonesia sendiri, pengguna dari smartphone asus zenfone 4 ini cukup banyak alias bejibun. Dan sampai sekarang tidak sedikit pengguna smartphone ini mulai mengalami kendala dan masalah. Dan mungkin juga zenfone yang dimilikinya sudah waktunya untuk diservis,hehe.

 Mungkin zenfone 4 nya mengalami kerusakan seperti mati tidak nyala, baterai drop, sinyal hilang dan tidak bisa buat telpon, speaker rusak, Layar LCD pecah, dan masih banyak masalah atau kerusakan lainnya.

  Dan mungkin sahbat pramud pingin servis atau memperbaiki sendiri handphone kesayangannya. Dan sahbat pingin tahu bagaimana cara melepas tutup baterai / backcase dari asus zenfone 4, cara membongkar atau melepas dan mengganti layar LCD zenfone 4 ini.

  Tepat sekali, dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang bagaimana membongkar handphone asus zenfone 4. Dan saya juga punya kesempatan untuk mengobrak-abrik jeroan dari asus zenfone 4 ini.

  Dari pada kebanyakan basa-basinya mending kita langsung saja ke tujuan kita yakni membongkar jeroan atau mesin dari asus zenfone 4. Sambil nyruput kopi, monggo disimak dengan santai sahbat! hehe

  Untuk membongkar asus zenfone 4 ini, hal yang pertama kali harus kita lakukan adalah melepas ( copot ) tutup baterai atau yang biasa disebut dengan back cover / bakcdoor. Cara melepas tutup baterai yaitu dengan cara dicongkel mengelilingi pinggirnya sahbat.

cara membongkar melepas backcover, backdoor, casing, tutup baterai asus zenfone 4

  Untuk mencongkelnya  harus secara hati- hati sahbat karena ada kancingan di pinggirnya. Untuk lebih amannya gunakan alat khusus untuk melepasnya / mencongkelnya. Atau menggunakan benda pipih lainya yang kuat dan bukan terbuat dari logam atau lebih baik menggunakan bahan plastik.

cara membongkar kesing / casing asus zenfone 4

  Setelah tutup baterai / backcover berhasil kita lepas kemudian langsung saja kita copot baterainya. Kenapa harus dicopot / lepas baterainya? Yup.. agar lebih aman dan tidak terjadi short yang malah mengakibatkan part / komponen rusak.

tutorial membongkar asus zenfone 4

  Oke, langsung saja beralih ke langkah selanjutnya. setelah baterai di lepas dari tempatnya, kemudian kita lepas semua baut-bautnya sahbat. Untuk melepaskan bautnya gunakan obeng plus kecil.

cara melepas baut asus zenfone 4 indonesia

  Dan setelah kita selesai melepas baut-bautnya, langkah selanjutnya adalah kita lepas tulangan bagian belakang. Di sisi pinggir terlihat garis titik temu antara bagian belakang dan depan. Dan disitulah kita congkel dengan berlahan dan hati-hati karena ada kancingannya. Kita mencongkelnya mengelilingi pinggir handphonenya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini sahbat!

tutorial lengkap cara membongkar lcd asus zenfone 4

  Kita congkel dengan hati-hati dan angkat pelan-pelan sahbat. Lebih jelasnya monggo lihat gambar dibawah ini!

bagaimana cara mengganti lcd, speaker, baterai, kamera asus zenfone 4

  Dan setelah kita berjuang cukup keras dalam mencongkel atau melepasnya. Pada akhirnya tulangan bagian belakang asus zenfone 4 ini terlepas juga. Dan nampak dengan jelas mesin atau rangkaian pcb dari asus zenfone 4.

cara membongkar jeroan asus zenfone 4

  Setelah itu kita lepas / copot soket-soketnya sahbat. Ada beberapa soket yang harus dilepas seperti soket layaar/lcd dan touchscreen, soket tombol power dan volume, soket kamera, dan soket sensor.

cara melepaskan soket tombol, lcd, kamera pada asus zenfone 4

  Untuk melepaskan soket-soket tersebut harus dengan hati-hati sahbat. Supaya tidak merusak kabel fleksibelnya.

bagaimana cara melepaskan soket, socket kamera asus zenfone 4

cara melepas soket lcd pada zenfone 4 indonesia

  Setelah semua soket terlepas, kemudian kita copot atau lepaskan rangkaian pcb ( motherboard ). Caranya cukup diangkat pelan-pelan saja sahbat. Dan mesinnya pun terpisah sudah dengan layarnya.

  Dibawah ini adalah gambar mesin rangkaian PCB atau jeroan bagian belakang dari smartphone asus zenfone 4.

jeroan, mesin, motherbard, circuit board asus zenfone 4

  Dan gambar dibawah ini adalah merupakan jeroan mesin atau rangkaian pcb ( circuit board ) asus zenfone 4 bagian depan sahbat.

bongkar jeroan rangkaian pcb asus zenfone 4

  Dan akhirnya sahbat pramud bisa juga membongkar handphone kesayangannya asus zenfone 4. Dan semoga masalah handphonenya bisa segera teratasi, dan asus zenfone 4 nya berjalan dengan normal kembali.

Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan tentang tutorial bagaimana cara membongkar atau melepas casing dari asus zenfone 4. Terima kasih sudah sudi mampir dan meluangkan waktunya di blog abal-abal ini, dan semoga bermanfaat.





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membongkar asus zenfone 4"