Review kelebihan speaker subwoofer Legacy LG-896-2

review, spesifikasi lengkap dan kelebihan maupun kekurangan speaker subwoofer 8 inchi legacy LG-896-2 - pramud blog

pramud blog | Review dan spesifikasi dari speaker subwoofer Legacy LG-896-2. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari speaker subwoofer Legacy 8 inchi?

  Sahbat pramud, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan membeli sebuah speaker subwoofer Legacy dengan diameter 8 inchi. Yup.. pingin jugalah buat dengerin musik yang jedug-jedug, hehe. Dan diartikel sebelumnya saya juga telah mengulas tentang cara membuat box speaker subwoofer DI SINI.

  Dan pada kesempatan kali ini, di artikel ini kita akan sedikit membahas tentang speaker subwoofer besutan dari Legacy dan dengan type seri LG-896-2. Awalnya saya juga bingung sahbat, speaker subwoofer apa yang akan saya gunakan.

  Setelah proses pemilihan yang panjang dan membingungkan akhirnya tekad hati saya untuk meminang sebuah subwoofer yang cukup seksi. Yup.. hati saya sudah jatuh hati kepada speaker subwoofer 8 inchi Legacy LG-896-2.

  Alasan mengapa saya lebih memilih speaker subwoofer Legacy ini adalah harganya yang terjangkau, Dengan uang 200 ribuan kita sudah bisa memiliki subwoofer 8 inchi yang cukup memuaskan dan bentuknya yang keren. Dan juga sangat cocok digunakan didalam ruangan atau didalam kamar.

review lengkap dan kesan pertama subwoofer murah legacy LG-896-2 - pramud blog

  Dengan diameter 8 inchi, speaker subwoofer Legacy LG-896-2 ini desainya terlihat kompak dan padat. Menurut saya, desain subwoofer ini sangat elegan dan tidak kalah sama subwoofer yang harganya selangit.

spesifikasi speaker subwoofer murah terbaik legacy LG-896 - pramud blog

  Sahbat pramud, speaker subwoofer Legacy LG-896-2 ini dibekali magnet yang cukup besar dan berat. Dan speaker ini juga terdapat lubang angin yang berada ditengah-tengah magnetnya. Tujuan lubang tersebut adalah untuk keluar masuk udara pada saat membran speaker bergerak dan agar suara yang dikeluarkan dari speaker lebih nendang dan mantap.

  Speaker subwoofer ini menganut sistem double coil, atau lebih gampangnya, dua speaker dijadikan satu. Dan juga terdapat dua pasang terminal, dimana satu pasang terminal ( 1 coil ) mempunyai impedansi 4 ohm.

  Untuk pemasangannya tinggal kita sesuaikan sahbat, karen speaker ini impedansinya bisa kita atur sesuai keinginan. Impedansi speaker Legacy LG-896-2 ini bisa dijadikan 1 ohm, 2 ohm, 4 ohm, dan 8 ohm. Dan cara pasangnya bagaimana? yup... tinggal kita seri parallel saja sesuai impedansi yang diinginkan.


review keunggulan dan kelemahan speaker subwoofer legacy - pramud blog

  Di bagian depan terlihat warna merah yang melingkar, menambah kegantengan dari subwoofer ini. Jika dilihat busanya terlihat tebal dan cukup kokoh. Dan setelah diraba memang busanya cukup tebal sahbat. Untuk spesifikasi dari speaker subwoofer Legacy 8 inchi LG-896-2 cukup mumpuni. Dengan daya maksimal 200 watt dan dengan kisaran frekuensi 37Hz sampai 1,4 KHz.

Spesifikasi subwoofer Legacy 8" LG-896-2 :
Diameter speaker 8 inchi / 203 mm
Daya maksimum 200 Watt
Lebar frekuensi 37 Hz - 1,4 KHz
Penguatan 86 dB
Medan magnet 0,75 T
Berat magnet 0,5 kg / 17,5 Oz
Voice coil diameter 49,95 mm

spesifikasi lengkap speaker subwoofer 8 inchi legacy LG-896-2 - pramud blog

Tabel perbandingan parameter subwoofer legacy LG-896-2 dari impedansi 2 ohhm dan 4 ohm.

tabel parameter thiele-smal speaker subwoofer legacy LG-896-2 - pramud blogl

Dan di bawah ini adalah gambar wiring diagram untuk pemasangan speaker subwoofer 8'' legacy LG-896-2.

skema wiring diagram untuk speaker subwoofer legacy LG-896-2 - pramud blog

   Sahbat pramud, dan kini waktunya untuk pengetesan dari speaker subwoofer 8 inchi Legacy LG-896-2. Untuk boxnya sendiri saya menggunakan box speaker 2 away dimana sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya DI SINI.

   Untuk power amplifier nya saya menggunakan power ampli mono 200 watt dan dengan catu daya 5 Ampere. Dan saya duetkan dengan speaker tweeter American Boss. Dan untuk hasil suara dari subwoofer Legacy LG-896-2 ini cukup memuaskan sahbat.

tes suara speaker subwoofer legacy 8 inchi LG-896-2 - pramud blog


   Dengan khas suara bass yang dalem / mendem dan enak di telinga walaupun volume di tinggikan. Suara bas yang empuk bagaikan kue apem yang masih anget, hehe. Suaranya pun adem dan lebih mengena, sangat cocok untuk mendengarkan musik yang slow seperti dangdut dan lainnya.

  Speaker subwoofer Legacy 8 inchi LG-896-2 ini sangat cocok digunakan didalam ruangan atau kamar. Dan sangat tidak disarankan untuk diluar ruangan / outdor. Dan di daulat sebagai speaker subwoofer terbaik di kelasnya dengan rentang harga yang terjangkau.

  Sebuah produk pastinya ada kelebihan dan ada juga kekurangannya sahbat, begitupun dengan speaker besutan Legacy ini.

Kelebihan speaker subwoofer Legacy LG-896-2 :
  • harga terjangkau
  • desain cukup keren
  • double coil
  • magnet yang besar dan ada lubang angin
  • suara bass nendang dan empuk, dan cocok untuk musik yang slow 
  • sangat cocok untuk didalam ruangan

Kekurangan speaker subwoofer Legacy LG-896-2 :
  • kurang cocok untuk musik yang bit nya cepet
  • kurang cocok untuk outdoor


Sahbat pramud, demikianlah sedikit ulasan tentang review kelebihan maupun kekurangan dari speaker subwoofer 8 inchi Legacy LG-896-2 ini. Dan speaker ini cukup layak untuk dijadikan pertimbangan jika sahbat pingin membeli subwoofer yang murah tapi tetap mempunyai performa yang bagus dan ajib.
Dan terima kasih banyak sahbat ku sekalian yang telah sudi mampir di blog sederhana ini..







Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Review kelebihan speaker subwoofer Legacy LG-896-2 "

  1. nampaknya barang yang bagus tuh desainnya lumayan dan sepertinya harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  2. In the event that you are tuning in to an iPod, yet need your companions to have the capacity to listen as well, you can without much of a stretch do this in the event that you have compact speakers.
    Amplifier Experts

    ReplyDelete
  3. There are only GearCity which allow you to compare products, meaning that you can compare prices, features and other issues that are important for you.

    ReplyDelete
  4. Mas.subwoofer ini buat di mobil enak gk ya bass nya..selama ini sy pake speaker coaxial 3way 6.5inch.yg 1 nya rusak,mau sy ganti dg subwofer legacy 6inch juga..makasih

    ReplyDelete
  5. Kebetulan saya punya yg legacy 8in ini lumayan harga terjangkau kualitas ga kalah dgn yg harga mahal, saya beli 250 aja lumayan lah suaranya.

    ReplyDelete
  6. Mau tanya ,, klw di colok ke spiker aktif gmn ??? Gambar mas oret " hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ah. kalo langsung ke speker aktif kurang joss, malah kalo setel kenceng takut powernya jebol. kalo saya pribadi pakai legacy ini yang 12 in, pakai power, pakai power adaptor 12v 30 A. nyessssssss dah...

      Delete
  7. You can gain admittance to this on Windows by going into your control board and finding the sound control area, the ace volume and equalization controls can be set from here. click this link here now

    ReplyDelete
  8. Kalo sama legagacy energy 638-2 mana bagus bg?

    ReplyDelete
  9. Lubang ditengah magnet itu bukan buat bass manteb tpi buat sirkulasi udara biar coil ga cpet panas..

    ReplyDelete
  10. I was just imagine about it and you provided me the correct information I really bookmark it https://royalcbd.com/product/cbd-roll-on-gel/

    ReplyDelete
  11. Subwoofers are becoming famous because of the home theater experience it dcm subwoofer brings. When you are watching movies at home with your family, it's not only the pictures that you enjoy but also the sounds.

    ReplyDelete
  12. The garden speaker enhances not only music, but also the look of the garden. These outdoor speakers are easy to install and come at an affordable price. https://speakerhunt.com/

    ReplyDelete
  13. single loops will quite often have preferred lucidity over humbuckers when played clean, however humbuckers will quite often work better with overdrive or twisting (since they are all the more remarkable). https://www.spotifyfame.com/

    ReplyDelete