Review, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 indonesia

tampilan xiaomi redmi note 4 indonesia

Review lengkap kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 indonesia. Apa saja kekurangan dan kelebihannya?  monggo disimak...!!

  Selamat malam sahbat pramud ! ( ceritanya pas malam nih) berjumpa lagi dengan blog yang tidak terkenal ini, hehe. Dan lagi, pada kesempatan kali ini pramud akan mengulas dan sedikit review smartphone xiaomi redmi note 4.

  Dan sebelumnya kita telah mengulas juga tentang review kelebihan xiaomi redmi Note 3 pro DI SINI , dan tiba saatnya kita lanjut mengulas xiaomi redmi note 4 sahbat.
 
  Dan smartphone ini merupakan keluarga redmi note yang teranyar tahun ini. Baru diperkenalkan xiaomi pada bulan agustus kemarin, kalau tidak salah sob.

  Xiaomi redmi note 4 ini sudah banyak dijual di indonesia melalui distributor. Untuk garansinya sendiri juga garansi distributor.

  Kesan pertama melihat xiaomi redmi note 4 cukup mengagumkan. Dengan desain yang ciamik nan elegan dan tampak lebar. Bodi terlihat kokoh dibalut dengan warna silver menambah aura premiumnya.

  Lumayan lebar bila berada digenggaman tangan. Maklum saja sob, xiaomi redmi note 4 mengusung layar 5.5 inchi. Layarnya pun terlihat jernih dan tajam. O iya sob, untuk layarnya ini agak melengkung dibagian tepi kanan kirinya. 

Monggo lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini untuk bagian depannya sahbat!

review kelebihan dan kekurangan redmi note 4 resmi indonesia

  Sahbat pramud, mari kita tengok dibagian belakang xiaomi redmi note 4 ini. Terlihat dengan jelas kamera belakang dengan resolusi sebesar 13MP didukung dengan LED flash. Dan untuk kamera depannya sendiri sebesar 5MP. Untuk kebutuhan mengambil foto dan video sudah apik. Dibagian belakang juga tersemat sensor sidik jari atau sering disebut finger print.

tampilan belakang xiaomi redmi note 4 indonesia


  Pindah ke bagian samping atas, nampak jack / port audio 3.5 mm untuk headset ataupun headphone. xiaomi redmi note 4 juga dibekali dengan sensor infrared, biasanya digunakan untuk aplikasi remote.

review lengkap xiaomi redmi note 4 indonesia

  Beralih dibagian samping bawah redmi note 4. Ditengah terdapat port micro-usb untuk charger dan transfer data. Terlihat juga barisan lubang di sisi kiri dan kanan saya kira speakernya stereo akan tetapi tidak sob. ternyata speakernya cuma satu yaitu yang dibagian kanan.

review kekurangan dan kelebihan xiaomi redmi note 4 indonesia


  Sahbat pramud, kita lanjutkan review tentang xiaomi redmi note 4 ini. Dibagian samping kiri smartphone ini terlihat tombol power dan tombol volume. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 4 indonesia

  Dan sebaliknya dibagian samping kanan terlihat sim tray atau slot simcard. Xiaomi redmi note 4 menggunakan dual-sim dan suport micro-SD. Menggunakan model hybrid, jadi kalau kita pasang micro-SD ditempatkan di slot SIM 2. Jadi kita hanya bisa menggunakan satu nomor saja sob yakni di SIM 1.

slot simcard xiaomi redmi note 4 indonesia


  Xiaomi redmi note 4 menggunakan sistem android v6.0 aka marshmallow. Dan sudah menggunakan MIUI versi 8 ini sahbat. Tapi sayang seribu sayang untuk redmi note 4 yang saya pegang ini ROMnya di lock, jadi kita gak bisa ganti rom lewat updater. Dan untuk unlock atau membukanya kita harus flash ulang. Soalnya bukan resmi dari xiaomi melainkan lewat distributor.

  Dipersenjatai RAM sebesar 3GB dengan memori internal 64GB cukup lega untuk ruang penyimpanannya. Xiaomi redmi note 4 dibenamkan prosesor Mediatek MT6797 Helio X20, CPU Deca-core 2.1 Ghz. Dan untuk grafiknya menggunakan GPU Mali-T880 MP4. Dengan spesifikasi yang gahar tersebut sudah pasti smartphone ini mampu memainkan game-game HD dengan mulus dan lancar.

review lengkap kelebihan xiami redmi note 4 indonesia

  Dan sayangnya lagi, walaupun xiaomi redmi note 4 dibekali memori ram yang besar yakni 3GB akan tetapi hanya tersisa 1,3GB saja. Padahal yang di instal hanya aplikasi standar yaitu yang aktif hanya sosial media saja sob. Untuk lebih jelasnya silahkan amati gambar dibawah ini.

sisa memori ram yang digunakan xiaomi redmi note 4 indonesia



  Selanjutnya untuk hasil fotonya dari xiaomi redmi note 4 ini cukup bagus dan tajam gambarnya. Dan dibawah ini adalah merupakan hasil dari kamera si redmi note 4 ini. Untuk pengambilan gambar ini saya menggunakan metode WATON JEPRET ( asal jepret ) jadi harap maklum untuk hasilnya, hehe

  Dibawah ini hasil foto xiaomi redmi note 4 dengan menggunakn kamera belakang.

hasil foto dari kamera xiaomi redmi note 4 indonesia
  Dan selanjutnya, di bawah ini merupakan hasil dari foto xiaomi redmi note 4 dengan kamera depan. Monggo sahbat nilai sendiri untuk hasil fotonya.

hasil foto kamera xiaomi redmi note 4 indonesia

  Sahbat pramud, demikianlah sekilas tentang review kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi Note 4 indonesia. Smartphone ini bisa jadi pilihan yang menarik, dan spesifikasinya pun mumpuni dengan harga yang lumayan terjangkau.




Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Review, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 indonesia"

  1. mas,saya baru beli xiaomi redmi note4, tapi dibawah logo "MI" itu ada mark "china mobile" sama "4G LTE". nah mau nanya apakah ini ori apa bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. xiaomi redmi note 4 tersebut original xiaomi. Akan tetapi, hp tersebut khusus dipasarkan/digunakan di negara cina, karena di bundling oleh "china mobile". Dan china mobile sendiri adalah perusahaan telekomunikasi di china.

      Dan biasanya hp versi china dengan versi global itu berbeda spesifikasi frekuensinya. Seperti 4G LTE di cina dengan 4G LTE di indonesia itu berbeda. (dan tergantung frekuensi yg suport di hp nya juga sih)

      Kalau menurut saya lebih baik ambil yang versi global aja gan... yang 4G LTE nya jelas suport di indonesia

      Delete
    2. sama gw juga mobile china versinya,

      Delete
    3. sekarang xiaomi yang versi mobile china tetap suport jaringan 4G LTE di indonesia

      Delete