Spesifikasi dan kelebihan drone syma X8SW

review dan spesifikasi drone syma x8sw indonesia

pramud.com | Review dan spesifikasi lengkap drone terbaru syma X8SW indonesia. Dan apa saja kelebihan serta kekurangan dari drone syma X8SW ini? silahkan pantengin terus artikel ini!

  Sahbat pramud, dan lagi-lagi drone terbaru telah dirilis oleh pabrikan syma. Kini syma telah mengeluarkan produk andalannya yaitu drone syma X8SW. Kalau gak percaya monggo lihat di website resminya symatoys.

  Drone syma X8SW ini diluncurkan berbarengan dengan produk kerabatnya yaitu syma X8SC. Untuk review spesifikasi syma X8SC monggo dibaca DI SINI. Akan tetapi dari kedua produk ini ada sedikit perbedaannya sahbat.

  Drone syma X8SW ini merupakan produk update-an atau penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu syma X8HW. Bisa dibilang begitu karena spesifikasi dan fitur hampir sama dengan drone syma X8HW, hanya saja untuk syma X8SW ini ditambah fitur baru yaitu One Key Take Off.

SPESIFIKASI

  Sebagai produk terbaru, syma X8SW tentunya juga lahir dengan fitur terbaru dari syma. Dan fitur baru dari syma X8SW ini adalah fitur One Key Take Off / Landing. Sementara untuk spesifikasi dan fitur lainya masih sama dengan produk sebelumnya yakni syma X8HW.

Spesifikasi Lengkap Drone Syma X8SW ;
  • Quadcopter, 4 chanel, 6 Axis Gyro
  • Frekwensi control 2,4GHz
  • FPV HD kamera 1MP
  • Dimensi 50 x 50 x 19 cm
  • Baterai 7,4V 2000mAh Li-ion
  • Jangkauan 70 meter
  • Baterai remote 4"AA"
  • Waktu terbang 9 menit
  • Altitude Hold, Headless Mode, 360 eversion
  • One Key Take Off / Landing

DESAIN

  Drone syma X8SW ini desainnya sendiri masih mirip dengan X8 series pendahulunya. Untuk Desain, bentuk dan ukurannya sama persis dengan syma X8SC. Perbedaan dari kedua produk tersebut hanya pada kameranya saja.

  Dengan ukuran lumayan besar yakni 50 x 50 x 19 cm, dengan ukuran yang cukup besar tersebut drone syma X8SW juga mampu mengankat action camera.

desainn drone terbaru syma X8SW indonesia

  Untuk bodi syma X8SW ini masih menganut X frame, dan bentuknya juga masih satu garis dengan X8HW. Namun bentuk dan stiker sama persis dengan syma X8SC.

review spesifikasi dan kelebihan syma x8sw indonesia

  Untuk landing gear masih juga menggunakan 4 buah kaki seperti versi sebelumnya. Beralih ke pengaman atau protektor baling-baling, desain dari protektor syma X8SW ini lebih ringkas / simpel dari pada X8 series versi sebelumnya. Untuk protektornya berbentuk segitiga yang agak melengkung disalah satu sisinya.

tampak depan drone syma x8sw indonesia

  Dan syma X8SW ini menggunakan Led sebagai indikatornya yang terletak di keempat lengannya. Dan masih menggunakan led indikator berwarna orange dan hijau, dimana warna orange menandakan bagian depan sang quadcopter.


KAMERA FPV

  Untuk fitur yang satu ini wajib hukumnya bagi syma X8SW, kenapa? karena merupakan keturunan dari X8W series dimana salah satu cirinya adalah fitur FPV. Syma X8SW ini dibekali kamera HD 1MP untuk mengambil foto dan video.

kamera HD syma X8SW indonesia

  Dengan adanya kamera FPV ini pada syma X8SW, maka kita dapat memantau langsung hasil video dari smartphone kita lewat wifi. Untuk melihat langsung video kita bisa atur lewat aplikasi syma fpv yang bisa kita download.

  Untuk menyimpan hasil foto maupun video ini , kita bisa sisipkan microSD dibagian kamera. Jadi hasil videonya akan lebih baik dan tidak patah-patah seperti lewat wifi.

  Sahbat pramud, walaupun kamera ini sudah HD akan tetapi untuk hasilnya jangan terlalu berharap terlalu tinggi. Untuk hasilnya sendiri masih seperti versi sebelumnya, hasilnya kurang tajam. Jika sahbat kurang puas dengan hasil kameranya, sahbat bisa ganti dengan action cam seperti xiaomi yi ataupun gopro.


BATERAI

  Syma X8SW merupakan produk quadcopter terbaru, sudah sepantasnya syma X8SW ini dibekali sumber daya yang terbaru pula. Yup... syma X8SW ini juga menggunakan baterai teknologi terbaru dari syma, dengan efisiensi dan teknologi tinggi, serta lebih power full tentunya.

baterai terbaru syma x8sw indonesia

  Sahbat pramud, untuk desain baterai syma X8SW ini jelas berbeda dengan X8 versi sebelumnya. Untuk yang terbaru ini, desain lebih apik, keren dan terlihat premiun dari versi sebelumnya.


REMOTE CONTROL

  Drone syma X8SW dikendalikan dengan sebuah remote control dengan frekuensi 2,4 GHz. Remote control drone syma X8SW ini menggunakan desain dan fitur baru dan sangat berbeda dari versi sebelumnya. Desainnya lebih simpel dan kompak, dan sudah tidak ada LCD seperti remote X8 sebelumnya.

desain remote control terbaru syma X8sw indonesia

  Disertai phone holder yang berguna untuk meletakkan smartphone dan melihat atau mengambil foto maupun video. Remote control syma X8SW ini memakai baterai empat buah baterai ukuran AA 1,5V.

FITUR  LAINNYA

  Fitur paling baru dari syma yakni One Key Take Off juga tidak lupa disematkan di produk terbarunya X8SW. Dan fitur terbaru inilah yang diunggulkan atau ditonjolkan pada produk syma X8SW.

fitur One Key take off / landing syma x8sw indonesia

  Dengan fitur One Key Take Off ini membuat kita lebih mudah dalam mengendalikan drone syma X8SW ini. Hanya dengan menekan tombol, maka dengan sendirinya sang quadcopter ini akan mendarat.

syma X8sw terbang lebih stabil

  Drone Syma X8SW ini bisa terbang lebih stabil daripada versi sebelumnya. Syma X8SW juga dibekali fitur Altitude Hold, Headless Mode. Syma X8SW ini juga bisa gulung-gulung atau jempalik di udara berkat fitur 360 Eversion.

fitur dan desain terbaru syma x8sw indonesia

  Sahbat Pramud, walaupun drone syma X8SW ini merupakan produk terbaru dan banyak fitur yang diusungnya akan tetapi juga tidak luput dari kekurangan. Ya, namanya juga buatan manusia sahbat, di balik kelebihan pasti ada kekurangannya, bener gak? hehe. Dan apa saja kelebihan dan kelemahan dari drone syma X8SW ?  monggo disimak sahbat!

Kelebihan syma X8SW :

- Desain kompak dan elegan
- Fitur terbaru syma One Key Take Off
- Baterai lebih kompak dan power full
- Kamera FPV

Kekurangan Syma X8SW :

- Hasil kamera kurang tajam
- Pada remote tidak ada LCDnya

  Tidak lepas dari kelebihan dan kekurangannya, syma X8SW sangat pantas untuk dimiliki dan sangat cocok bagi pemula. Karena dengan fitur terbaru dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Sahbat pramud, demikianlah ulasan tentang spesifikasi, fitur dan kelebihan dari drone terbaru syma X8SW. Dan terima kasih banyak sudah berkunjung di blog abal-abal ini.




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Spesifikasi dan kelebihan drone syma X8SW"